Masuk

30 Operator Dapodik Ikuti Bimtek PKG Bunda Ceria Binamu Jeneponto

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Bunda Ceria Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto menggelar bimbingan teknis (Bimtek) operator Dapodik tahun 2020.

Bimtek tersebut dilaksanakan di Resto 88 jalan Ishak Iskandar, Kelurahan Empoang Kecamatan Binam Jeneponto, Selasa, 4 Agustus 2020.

Bimtek yang dibuka oleh Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto yang diwakili oleh Penilik Madya DR Mudatsir diikuti oleh 30 operator dari TK, kelompok bermain (Kober) dan TPQ se Kecamatan Binamu Jeneponto.

Baca Juga: Tim Robotik MTsN 2 Jeneponto Raih 4 Mendali Diajang 11th WRP di Negeri Jiran

Dalam pelaksanaan Bimtek tersebut, PKG Bunda Ceria Kecamatan Binamu, menghadirkan dua orang pemateri yakni, admin Kabupaten, Nur Hasbi dan admin Dapodik PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto, Ilyas Talli.

Ketua PKG Bunda Ceria Kecamatan Binamu Jeneponto, Muh Husni Syam mengatakan, peserta Bimtek operator Dapodik adalah operator dan Kepala TK, Kober dan PTQ.

“Dalam egiatan ini kami menghadirkan seluruh kepala sekolah dan operator masing-masing lembaga yang ada di kecamatan Binamu, namun yang hadir rata-rata operator, kegiatan ini berlangsung selama 1 hari,” jelas Husni Syam.

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Raih Penghargaan Badan Publik Daerah Cukup Informatif

Menurutnya, Bimtek o
Operator Dapodik dilaksnakan agar Kepala Sekolah dan operator dapat lebih memahami penginputan data Dapodik.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan bimbingan teknis bagaimana cara login di akun dapodik dan tata cara pengisian data dan penginputan data anak didik termasuk sapras dan bantuan-batuan yang bisa diajukan melalui akun Dapodik,” tutup Husni Syam.