32 Penyandang Disabilitas Jeneponto Terima Bantuan BRSPDF

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Serahkan Bantuan Dari BRSPDF Wirajaya Makassar Kepada Penyandang Disabilitas

Terkini.id,Jeneponto – Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar memberikan bantuan usaha ke 32 orang penyandang disabilitas di Kabupaten Jeneponto.

Penyerahan bantuan ini sekaligus dirangkaikan kegiatan intervensi program rehabilitasi sosial PD berbasis Keluarga, masyarakat,dan institusi Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Wirajaya Makassar di Hotel Sari Jeneponto sejak 18 hingga 21 Oktober 2019 hari ini.

Bantuan penyandang disabilitas berupa bantuan usaha ekonomi produktif sebanyak Rp 80 juta diserahkan langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan saksikan Wabup Jeneponto.

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan oleh Wabup Jeneponto, Paris Yasir, Kadis Sosial, Rusli Ramli serta sejumlah Pimpinan OPD Pemkab Jeneponto.

Kepala BRSPDF, Syaiful Samad, mengharapkan bantuan yang diberikan dapat mendorong kemandirian usaha bagi para penyandang disibiltas di Kabupaten Jeneponto

“Semoga bantuan ini bisa mendorong kemandirian usaha bagi para penyandang disibiltas, sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian para disabilitas,” harapnya.

Saiful Samad juga mengharapkan, bekal keterampilan yang dimiliki dapat memacu kemandirian hidup para penyandang disabilitas.

“Jadikanlah keterampilan yang didapatkan ini sebagai semangat untuk survive dalam menghadapi dinamika hidup di era globalisasi dan menjadi inspirasi ditengah-tengah  masyarakat,” ujar Saiful.

Sementara itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, menyampaikan, semua instansi harus punya infrastruktur bagi penyandang disabilitas

“Penyandang disabilitas di Kabupaten Jeneponto sebanyak kurang lebih 800 orang, untuk itu saya harapkan untuk dihimpun dalam suatu usaha, Dinas Sosial harus buatkan koperasi,” kata Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar pun menyampaikan rasa terima kasih kepada BRSPDF yang sudah memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Jeneponto.

“Terima kasih banyak, atas ilmu yang diberikan kepada penyandang disabilitas yang ada di Jeneponto,” ungkapnya.

Iksan Juga mengharapkan, agar bantuan yang di terima penyandang disabilitas dapat di pergunakan dengan baik.

“Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, agar dapat meningkatkan usahanya masing-masing sehingga  ekonomi penyandang disabilitas meningkat,” tutupnya

Berita Terkait
Komentar
Terkini