5 Barista Tampan di Indonesia, Bikin Wanita Jadi Doyan Ngopi

Barista
Salah satu barista tampan di Indonesia Mikael Jasin. (foto: riauonline.co.id)

Terkini.id – Budaya ngopi memang makin hits bagi anak muda kekinian. Bahkan, banyak generasi sekarang berlomba-lomba menjadi penyeduh kopi atau barista.

Selain suasana yang nyaman, barista yang wajahnya bening juga bikin nongkrong makin cozy. Apalagi kalau bisa ngobrol sama barista ganteng secara langsung.

Dan bagi banyak wanita, mengejar seduhan barista ganteng merupakan hal yang wajar. Maklum saja, selain jago bikin kopi, wajah tampan sang barista juga pastinya membuat kaum hawa jadi doyan ngopi.

Siapa saja penyeduh kopi yang bisa membuat hati wanita meleleh? Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 barista tampan di Indonesia.

1. Mikael Jasin

Barista
Mikael Jasin. (foto: World Coffee Events)

Banyak yang mengira bahwa pria yang dulunya model ini bukan berkebangsaan Indonesia. Dulu Mikael menjadi barista di Australia. Setelah beberapa kali muncul sebagai guest baristadi Jakarta, ia kini direkrut Common Grounds Coffee and Roastery.

Bagi kaum hawa, kamu bisa menemuinya menyeduh kopi di cabang-cabang Common Grounds dan di ST ALi Jakarta. Ia juga kini tampil dalam seri video How to Coffeeproduksi Common Grounds.

2. Muhammad Aga

Barista
Muhammad Aga. (foto: genmuda.com)

Muhammad Aga adalah seorang Barista di Coffee Smith Jakarta. Brewok pria ini bener-bener bikin kaum wanita klepek-klepek. Di dunia maya, pria ini punya ribuan pengikut. Akun Instagramnya memiliki 17.900 followers.

Tak hanya itu, pria asal Bandung ini juga terjun di dunia entertaiment. Ia pernah bermain dalam film Filosofi Kopi dan langganan membintangi iklan.

3. Ryan Wibawa

Barista
Ryan Wibawa. (foto: cikopi.com)

Umurnya masih muda, tapi ia pernah menjadi Starbucks Indonesia – Coffee Ambassador. Ini berarti, ia adalah penyeduh kelas pro yang telah lolos kejuaraan internal, menyandang titel Coffee Master.

Ryan kini masih berada di bawah merek global tersebut. Yang paling disukai adalah gaya bicaranya yang ramah, tak pelit berbagi ilmu. Barista ini mengemuka di komunitas kopi sejak menyabet gelar 2016 Indonesia Brewers Cup Championship.

4. Otniel Christofer

Barista
Otniel Christofer. (foto: kopikini.com)

Otniel punya reputasi yang tidak jauh berbeda dari Ryan Wibawa, muda, peraih posisi panas dalam kejuaraan kopi kelas berat. Mimpinya di dunia kopi, sebagaimana yang tercantum di caption Instagram-nya Presenting innovation in coffee.

Sehari-hari, ia adalah barista di third wave coffee shop di Bandung yang sangat populer, yakni Two Hands Full.

5. Rynaldy

Barista
Rynaldy. (foto: brilio.net)

Cowok ganteng satu ini bekerja sebagai barista di Starbucks Indonesia. Pesonanya sanggup membuat hati wanita teraduk-aduk. Badannya yang atletis menambah kadar ganteng yang dimilikinya. Jumlah pengikut akun Instagram cowok tampan ini mencapai 34.100 followers.

Berita Terkait
Komentar
Terkini