6 Penyandang Disabilitas Binaan BRSPDF Wirajaya Diterima Kerja di Perusahaan Ini  

6 Penyandang Disabilitas Binaan BRSPDF Wirajaya Diterima Kerja di PT.Sumber Alfaria Trijaya,Tbk

Terkini.id,Makassar – Sedikitnya enam orang penyandang disabilitas fisik dinyatakan lolos dalam rekriutment tenaga kerja di PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk.

Diketahui PT.Sumber Alfaria Trijaya,Tbk merupakan salah satu jaringan retail ternama dan lazimnya masyarakat mengenal dengan sebutan Alfamart. Enam orang penyandang disabilitas ini merupakan penerima manfaat yang selama ini dibina di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar.

Penyandang disabilitas yang dinyatakan lulus, selanjutnya langsung menyetor berkas biodata ke pihak PT.Sumber Alfaria Trijaya.  Dalam penyetoran berkas tersebut, nampak Kepala BRSPDF Wirajaya Makassar Syaiful Samad turut serta mendampingi anak-anak penyandang disabilitas yang dinyatakan lulus saat penyetoran dan sekaligus pengisian biodata di Kantor PT.Sumber Alfaria Trijaya, Tbk yang terletak di Kawasan Industri  Makassar (KIMA), Jumat 10 Mei 2019.

Branch Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk Putut Desy Susilo juga turut hadir menyaksikan penyerahan berkas biodata penyandang disabilitas yang didampingi oleh Yulius Aan Kristanto sebagai Human Resources Development (HRD).

Kepala BRSPDF Wirajaya Makassar Syaiful menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk yang punya kepedulian untuk merekrut karyawan dari kalangan penyandang disabilitas.

6 Penyandang Disabilitas Binaan BRSPDF Wirajaya Diterima Kerja di PT.Sumber Alfaria Trijaya,Tbk

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kami tujukan kepada PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk atas kepeduliannya,” tuturnya.

Lanjut Syaiful mengatakan, jika respon PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk ini merupakan bentuk kepedulian pihak perusahaan dalam mengimplementasikan amanah Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang disabilitas.

“Boleh jadi, hampir seluruh perusahaan paham akan keberadaan Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 tersebut, akan tetapi lagi-lagi ini soal Good wiil dan kepedulian pihak perusahaan untuk melakukan perekrutan minimal 1% dari total karyawannya ada dari penyandang disabilitas,” ungkap Syaiful.

Sementara itu, Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk  Putut Desy Susilo menyampaikan jika nantinya ke Enam orang penyandang disabilitas yang direkrut akan dipekerjakan masing-masing ada yang di bagian Herper dan dan juga di bagian crew toko.

Menurut Putut, mulai hari Senin 13 hingga 17 Mei akan dilakukan training terlebih dahulu.  Bahkan kedepan, pihak PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk berusaha merekrut tenaga kerja dari kalangan penyandang disablitas sampai  4%  dari total karyawan yang ada.

“Kita akan berusaha merekrut sampai  4% dari penyandang disabilitas,” tegas Putut.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Simak, Begini Cara Kemensos Tekan Angka Kemiskinan

Terkini.id,Jakarta - Pemerintah menargetkan satu juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tergraduasi pada tahun 2020."Penetapan target ini seiring dengan tekad Presiden
News

Datascrip Sosialisasikan Manfaat e-katalog di Makassar

 Terkini.id,Makassar - Untuk semakin memperluas informasi dan pemahaman masyarakat mengenai layanan e-katalog (e-catalogue) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP),  PT  Datascrip bekerja sama dengan