Setelah 74 Tahun Indonesia Merdeka, Jalan ke Seko Akhirnya Dibangun

Terkini.id, Jakarta – Salah satu daerah dataran tinggi di Luwu Utara, yakni Seko, selama ini dikenal menjadi daerah yang sulit diakses.

Hal itu karena jalur menuju Kecamatan Seko cuma bisa dilalui oleh kendaraan motor. Itupun, kendaraan motor tersebut harus tangguh melewati jalan setapak yang terjal.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, memenuhi komitmennya untuk membangun infrastruktur jalan yang menjadi akses ke daerah tersebut.

“Sesuai dengan komitmen kami untuk membangun daerah terisolir, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan saat ini sedang melakukan perbaikan jalan akses menuju daerah Seko Luwu Utara,” tulis Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melalui media sosialnya, Selasa 25 Juni 2019.

Nurdin mengungkapkan, sudah 74 tahun sejak kemerdekaan, masyarakat Seko tidak dapat menikmati jalan yang bagus.

“Akhirnya berdampak pada pemenuhan pelayanan kesehatan dan perekonomian,” tambah Nuridn.

Nurdin menceritakan berbagai upaya untuk membangun infrastruktur jalan menuju daerah tersebut, yang dimulai dari kegiatan penimbunan dan pemadatan tanah jalan di Mabusa hingga sampai ke Seko yang bersumber dari APBN hingga APBD dalam bentuk Bantuan Keuangan Daerah untuk Kabupaten Luwu Utara.

“Insyaa Allah tahun ini sudah fungsional, sudah bisa dilewati angkutan darat, kita penuhi hak masyarakat akan kebutuhan jalan akses,” tambah dia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini