Masuk

75 Anggota Paskibra 2022 Dikukuhkan, Ini Harapan dan Pesan Bupati Bulukumba

Komentar

Terkini.id, Bulukumba – Sebanyak 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Bulukumba dikukuhkan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, Senin 15 Agustus 2022 di Rumah Jabatan Bupati Bulukumba

Diketahui bahwa anggota Paskibra ini akan mengemban tugas mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera kebangsaan sang merah putih pada Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77 tingkat Kabupaten Bulukumba yang akan digelar di Lapangan Pemuda Bulukumba, 17 Agustus 2022 lusa. 

Adapun anggota Paskibra dibagi dalam pasukan delapan, tujuh belas, dan empat puluh lima ini berasal dari siswa-siswi SMA sederajat se Kabupaten Bulukumba Propinsi Sulawesi Selatan. 

Baca Juga: Sembilan Petahana Tumbang di Pilkades Serentak Bulukumba, Berikut Daftarnya

Mereka sukses dikukuhkan setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan sejak awal Agustus 2022 lalu dan dikarantina di Hotel Agri Bulukumba.

Pada pengukuhan tersebut, secara simbolis Bupati menyematkan melati di pundak dan memasangkan kendit di pinggang Muhammad Farhan sebagai tanda anggota Paskibra Bulukumba dikukuhkan mewakili anggota Paskibra lainnya.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pengukuhan sebagai Paskibra Kabupaten Bulukumba, yang akan melaksanakan tugas penting dan terhormat, yaitu mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara detik-detik peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga: Dekranasda Bulukumba Boyong Alat Tenun ke NFW Modern Women’s Exhibition 2022

“Momentum ini menandai bahwa kalian adalah generasi muda Bulukumba yang terpilih untuk melaksanakan tugas yang mulia ini,” kata Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba. 

Bupati berlatar belakang pengusaha ini mengatakan pengukuhan ini tentu bukanlah sebuah proses yang biasa, akan tetapi merupakan hasil dari proses seleksi dan rekruitmen serta hasil dari pembinaan, pendidikan dan pelatihan yang telah dilakukan.

“Sebagai generasi muda pelanjut kepemimpinan yang akan datang, maka kalian harus memiliki sikap mental yang tangguh, kuat, disiplin, berkepribadian, bekerjasama, dan memiliki kesetiakawanan sosial,”harap orang nomor satu di Bumi Butta Panrita Lopi ini.