Bupati Bulukumba Ajak Penyandang Disabilitas Tetap Optimis Jalani Kehidupan

Penyandang disabilitas menghadiri jamuan makan malam Bupati Bulukumba.

Terkini id, Bulukumba – Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali memenuhi janjinya untuk menjamu makan malam para penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Janji tersebut pernah disampaikan Bupati AM Sukri Sappewali pada saat peringatan Hari Disabilitas Internasional yang dilaksanakan oleh Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Bulukumba bulan Desember 2019 lalu.

Bupati AM Sukri Sappewali mengaku terharu dikarenakan penyandang disabilitas bisa bergabung di rumah jabatan untuk menikmati makan malam bersama sebagai bentuk silaturahim dan menjalin kebersamaan dengan para penyandang disabilitas yang notabene adalah warga Bulukumba juga.

“Jamuan ini untuk pemenuhan janji saya. Beberapa waktu lalu saya mengajak saudara-saudaraku sekalian untuk makan bersama di rumah jabatan,” beber AM Sukri Sappewali di depan puluhan penyandang disabilitas se Kabupaten Bulukumba, Rabu malam, 29 Januari 2020 malam.

Ia juga meminta para penyandang disabilitas untuk tetap optimis menjalani kehidupan. Jika ada yang memiliki anak keturunan harus tetap di sekolahkan.

“Jangan sampai ada anakta yang tidak sekolah. Kalau ada kendala sampaikan langsung, nanti pemerintah yang bantu,” ungkapnya.

Sebagai bentuk keseriusan, Bulukumba akan menjadi tuan rumah Temu Inklusi Nasional pada bulan Juli mendatang. “Kita akan persiapkan dengan baik, sehingga wadah silaturrahhim antara penyandang disabilitas seluruh Indonesia ini bisa berjalan dengan baik dan sukses,” pintanya.

Ketua PPDI Bulukumba, Suherman dalam sambutannya menuturkan jika malam tersebut tuhan membuktikan kebesaranNya, dan memberikan hati yang besar kepada Bupati untuk menerima para penyandang disabilitas.

Mungkin banyak orang di luar sana, lanjut Suherman menganggap penyandang disabilitas hanya beban bagi pemerintah, maupun menjadi beban bagi keluarga.

“Tapi dapat kita buktikan pada malam ini begitu besar perhatian pemda kepada penyandang disabilitas,” bebernya.

Malam itu, Bupati AM Sukri Sappewali mempersembahkan sebuah lagu karya Pance Pondaag dengan judul “Demi Kau dan Si Buah Hati”.

Turut hadir, Kepala Dinas Sosial Syarifuddin, pembina PPDI, ustaz Ikhwan Bahar dan Andi Soraya Widyasari. Tampak juga beberapa Kepala Desa yang ikut mengantar warganya ke rujab.

Komentar

Rekomendasi

PA 212 Kritik Surat Edaran Menag Soal Larangan Salat Tarawih di Masjid

Pintu Pelimpah Bendungan Bili-bili Dibuka 50 Centimeter

Polisi Bakal Cegat Pengendara Motor yang Boncengan Saat Mudik di Tengah Corona

14 Hari Setelah DPRD Sulsel Setujui Anggaran Corona Rp 500 Miliar

Menag Fachrul Razi: Halal Bihalal Lebaran Lewat Online

Bertahun-tahun Pergi Merantau, Ibu Ini Tak Lagi Dikenali Anaknya

Imbas Corona, Menteri Sofyan Rapat Lewat Video Conference dengan Kakanwil ATR/BPN Sulsel

Hotman Paris Ajak Anggota DPR Sumbang Gaji untuk Beli Beras Demi Tolong Masyarakat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar