Acara Pernikahan Putra Gubernur Sulsel Diawasi KPK

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah (NA) dan istri Liestiaty F Nurdin menggelar prosesi adat mappasili (mensucikan diri) dan mattimpu untuk pernikahan anak ketiganya M Fathul Fauzy Nurdin di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu 9 Januari 2019.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dan istri Liestiaty F Nurdin menggelar prosesi adat mappasili (mensucikan diri) dan mattimpu untuk pernikahan putra ketiganya, M Fathul Fauzy Nurdin di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu 9 Januari 2019.

Dan malamnya akan dilanjutkan dengan prosesi Mappaccing. Fauzy (Uji) akan menikahi Gunya Paramasukhaputri. Rencana acara akad nikah dan resepsi akan dilaksanakan di Jakarta, 12 Januari 2019 mendatang yang dilaksanakan oleh pihak mempelai perempuan.

Prosesi adat dan acara pernikahan putra ketiga Gubernur Sulsel itu, diawasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hal itu diakui sendiri oleh Nurdin Abdullah.

“Seorang pejabat melaksanakan hajatan, termasuk pernikahan akan diawasi oleh KPK. Sekarang ini kan tidak ada satupun rupiah APBD, terus kita satu pun tidak meminta kepada semua untuk membawa sesuatu kepada kita. Tidak ada, tidak ada celengan, ya semuanya kita, kalaupun ada akan kita laporkan ke KPK,” ujar Nurdin Abdullah di Rujab Gubernur.

Adapun prosesi mappasili ini merupakan acara puncak dari prosesi acara pernikahan yang dilaksanakan di Makassar, pada hari ini.

“Alhamdulillah, Jadi sebenarnya kita tidak ada pesta jadi kita hanya ikut adat. Ada prosesi mappasili, tadikan itu dibersihkan dari segala dosa dari baik pada orang tua maupun kepada semua kolega-kolega,” ungkap Nurdin Abdullah.

Untuk mappaccing dihadiri sejumlah kerabat Nurdin, Forkopimda, tokoh-tokoh masyarakat serta tokoh adat.

Komentar

Rekomendasi

Gubernur Nurdin Abdullah Bahas Peresmian RS Ainun Habibie di Depan Pengurus ADHI Sulsel

30 Januari, Risfayanti Muin Akan Dilantik Sebagai Ketua DPRD Sulsel

Surya Paloh: Nurdin Abdullah Sosok Pemimpin yang Mendapatkan Dukungan Luas

Silaturahmi ke Gubernur dan Kejati Sulsel, PDIP Singgung Soal Pilkada 2020

Masuk Jajaran TGUPP Sulsel, M Roem: Gubernur Minta Untuk Kepentingan Rakyat

Tiga Politisi Masuk Dalam Jajaran TGUPP Sulsel

Gubernur Serahkan Lahan Untuk Kantor PDIP Sulsel di Jalan Karunrung

Wagub Hadiri Perayaan Akbar Hari Jadi Luwu Ke-752 dan Perlawanan Rakyat Luwu Ke-74

Pengemudi Online Minta Kenaikan Tarif, DPRD Dorong Pemprov Terbitkan Pergub

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar