Ada Fasilitas Manasik Haji dan Umrah di Gedung Bank Muamalat Makassar

Terkini.id, Makassar – Kantor Bank Muamalat Regional Sulampua di Makassar, menyediakan fasilitas konvensi untuk mengakomodasi kegiatan manasik haji dan umrah.

Fasilitas manasik dengan kapasitas menengah itu dibuka untuk membantu sejumlah travel dan agen perjalanan umrah yang ingin menggelar manasik.

Pemimpin Bank Muamalat Sulampua Ahmad S Ilham mengatakan fasilitas yang disediakan berupa ruangan berkapasitas hingga 60 orang dan dilengkapi furnitur guna menunjang kelancaran serta kenyamanan manasik.

Adapun fasilitas tersebut, berada pada lantai 3 Kantor Muamalat Sulampua di Bilangan Sam Ratulangi Makassar, yang memungkinkan dimanfaatkan oleh khalayak tanpa mesti mengeluarkan biaya sewa.

“Ruangan ini beserta seluruh fasilitas penunjang lainnya bisa digunakan secara gratis, untuk kegiatan manasik haji maupun umrah, termasuk pula kegiatan taklim yang orientasinya untuk syiar islam,” papar Ilham di sela-sela peresmian, Selasa 30 Juli 2019.

Kendati demikian, lanjut dia, untuk tahapan pemanfaatan fasilitas tersebut mesti melalui skema pengajuan guna memudahkan pengelola mengatur jadwal penggunaan ruangan agar tidak bersinggungan dalam satu waktu tersebut.

Secara umum, penyediaan fasilitas itu lebih berorientasi pada aspek kebutuhan ummat dan lebih spesifik pada layanan manasik haji dan umroh termasuk taklim.

“Kita berharap agar keberadaan fasilitas ini memberikan manfaat lebih luas bagi umat, kami membuka ruang seluas-luasnya bagi siapa saja yang hendak memanfaatkannya,” papar Ilham lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Da’i Kondang Ustaz Das’ad Latief memberi apresiasi. Karena selain manasik, tempat itu juga bisa dimanfaatkan untuk pelatihan para remaja masjid.

Dalam kesempatan sama, Ustadz Fakhrurrozi Anzhar menilai langkah Muamalat dalam penyediaan fasilitas itu akan menjadi sebuah stimulus signifikan mendorong syiar dalam skema yang berbeda.

“MasyaAllah, ini jadi hal yang istimewa yang mana sebuah perbankan syariah memfasilitasi kegiatan ummat tanpa mesti membebankan apapun bagi penyelenggara,” tuturnya.

Komentar

Rekomendasi

Tampak Religius di Medsos, Penghina Jokowi Ali Baharsyah Koleksi Puluhan Film Porno

PA 212 Kritik Surat Edaran Menag Soal Larangan Salat Tarawih di Masjid

Pintu Pelimpah Bendungan Bili-bili Dibuka 50 Centimeter

Polisi Bakal Cegat Pengendara Motor yang Boncengan Saat Mudik di Tengah Corona

14 Hari Setelah DPRD Sulsel Setujui Anggaran Corona Rp 500 Miliar

Menag Fachrul Razi: Halal Bihalal Lebaran Lewat Online

Bertahun-tahun Pergi Merantau, Ibu Ini Tak Lagi Dikenali Anaknya

Imbas Corona, Menteri Sofyan Rapat Lewat Video Conference dengan Kakanwil ATR/BPN Sulsel

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar