Bank Muamalat Siap Dukung Program Pemprov Sulsel

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah mengunjungi kantor pusat PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 30 Oktober 2019.

Terkini.id — Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah mengunjungi kantor pusat PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 30 Oktober 2019.

Nurdin disambut oleh Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K Permana, Direktur Bisnis Ritel Purnomo B Soetadi dan Region Head Sulampua Ahmad S Ilham.

Permana mengatakan, pihaknya siap mendukung program-program pemerintah Sulsel khususnya yang terkait dengan pengembangan industri syariah. Apalagi Sulawesi Selatan merupakan daerah dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang baik sekaligus barometer perekonomian di kawasan timur Indonesia.

“Kami berharap bapak gubernur dapat mendukung pertumbuhan industri syariah di Sulsel. Begitu pula sebaliknya, jika ada inisiatif yang terkait perbankan syariah di Sulsel kami siap berpartisipasi,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa Bank Muamalat punya anak usaha bernama Baitulmaal Muamalat (BMM) yang sudah ditunjuk sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional. Sehingga jika ada program pemprov Sulsel yang terkait dengan aktivitas sosial juga dapat didukung melalui BMM.

Nurdin menyambut baik tawaran dari Bank Muamalat. Menurutnya, dukungan dari instansi perbankan seperti Bank Muamalat sangat penting dan dibutuhkan dalam mendorong pembangunan daerah.

“Di Sulsel ada banyak potensi, salah satunya adalah pariwisata. Namun kami akan bangun infrastruktur pendukungnya terlebih dahulu. Salah satunya adalah program toilet bintang 5,” katanya.

Selain itu, gubernur yang baru dilantik tahun lalu ini juga mengatakan pihaknya juga menaikkan anggaran bagi pemerintah di 24 kabupaten/kota. Harapannya, hal tersebut dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan.

Komentar

Rekomendasi

Video Conference Bersama Kemendagri, Sekprov Laporkan Penanganan Covid-19

Gubernur Sulsel: Apapun Upaya Kita Kalau Masyarakat Tidak Disiplin Akan Sia-sia

Gubernur Sulsel: Semua Yang Masuk di Parepare Harus Diisolasi Selama 14 Hari

Gubernur Nurdin Abdullah Tinjau Pelabuhan Nusantara Parepare

Dampak Corona, Lima Organisasi Bikin Gerakan sejuta posko Relawan Jaring pengaman sosial

42 Orang Positif Covid-19 di Makassar, Tim Gugus Tugas Imbau Masyarakat Tetap di Rumah

Gubernur Ajak Organisasi Sosial dan PTS Ikut Serta Penanganan Covid-19

Empat Pasien Covid-19 di Sulsel Dinyatakan Sembuh, Satu Orang Meninggal Hari Ini

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar