Ada Pawai Budaya Hari Jadi Parepare, Ini Jadwal dan Rutenya

Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Kota Parepare, Mustadirham.

Terkini.id, Parepare – Pegelaran Pawai Budaya, dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kota Parepare yang ke 60, yang akan diikuti Sekolah dan juga komunitas di Kota Parepare, Sabtu 22 Februari 2020 mendatang.

Pada Pawai Budaya kali ini, merupakan agenda rutin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, namun pada tahun ini terdapat perbedaan pada tahun sebelumnya, karena kali ini akan dilaksanakan pada malam hari, mulai star pada pukul 19.30 Wita malam.

Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Kota Parepare, Mustadirham, mengatakan, pelaksanaan acara ini diadakan lebih berbeda dari yang sebelumnya.

“Kalau tahun lalu itu kita laksanakan dengan siang hari, pada momen kali ini di usia yang ke 60 tahun Kota Parepare ini kita akan laksanakan pada malam hari,”katanya.

Adi sapaan Mustadirham, menjelaskan, jika untuk penentuan rute sendiri, telah ditetapkan melalui rapat panitia.

“Star dari depan Tokoh Pondok Indah, melalui Jalan Bau Massepe, kemudian jalan Andi Isa, kemudian jalan Sultan Hasanuddin, jalan Andi Makkasau, Jalan Veteran dan Finish di depan Pintu Timur Alun-alun Lapangan Andi Makkasau,”jelasnya.

Eks ketua KNPI Kota Parepare ini, mengurai, untuk acara tersebut tercatat puluhan sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA, dan beberapa komunitas di lingkup Kota Parepare.

“Ada beberapa pihak yang terlibat langsung dalam pelaksanaan acara tersebut, dan mereka komitmen sebagai bentuk kepedulian dalam menyemarakkan HUT Kota Parepare,” pungkas dia.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, melalui pelaksanaan pawai budaya pemerintah mengajarkan kepada siswa dan siswi pentingnya menjaga kebudayaan.

“Kembangkan kebudayaan kita. Momentum HUT Kota Parepare akan mengangkat pentingnya kebudayaan di tengah masyarakat,” ungkap Taufan.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Walikota Taufan Pawe Minta Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

Vidcon Kemendagri, Ini yang Dibahas Walikota Parepare

Taufan Pawe Bilang Setiap Kebijakan Pemerintah Pusat Kami Pasti Akomodir

Begini Cara DLH Parepare Sikapi Aduan Warga

TP Bersama Forkopimda Parepare Pantau Pengalihan Arus di Perbatasan

THR dan Gaji 13 Tengah Dikaji di Tengah Pandemi Corona, Berikut Tanggapan Taufan Pawe

RSUD Andi Makkasau Parepare Ditunjuk Laksanakan TCM Covid-19, Hanya Tiga di Sulsel

Pemkot Parepare Bakal Lakukan Penambahan Box Disinfektan di Pasar Lakessi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar