Hadiri HUT Bhayangkara, Wali Kota Parepare Ajak Warga Bantu Polisi

Wali Kota Parepare
Wali Kota Parepare Taufan Pawe bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT Bhayangkara

Terkini.id, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-73. Taufan juga bertindak sebagai Inspektur Upacara pada acara yang digelar di halaman Markas Polres Parepare, Rabu, 10 Juli 2019.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, Sekda Parepare Iwan Asaad, Dandim 1405/Mlts Letkol Arm Adi Hamsyah, sejumlah pimpinan instansi vertikal, BUMN, swasta, ormas dan OKP.

Kapolres Parepare, Pria Budi mengatakan, dalam HUT Bhayangkara tahun ini pihaknya berharap polisi makin dicintai oleh masyarakat.

“Kegiatan juga dirangkaikan dengan syukuran dan pemberian penghargaan kepada beberapa pihak, dan kami juga telah menggelar berbagai perlombaan untuk pesta rakyat, sehingga polisi berbaur dengan rakyat tanpa ada jarak. Kami bersyukur karena kegiatan yang dilaksanakan mendapat antusias dari masyarakat,” katanya.

Taufan Pawe ajak warga Parepare bantu polisi dalam penegakan hukum

Sementara itu, Taufan Pawe mengungkapkan, pihaknya mengajak masyarakat Parepare untuk membantu polisi dalam menegakkan hukum, dan menjadi polisi untuk diri sendiri untuk meringankan beban polisi.

“Sangat terasa dalam tiga terakhir kondisi dan keamanan di Parepare berjalan kondusif, berkat kerja-kerja sinergitas antara antara Pemerintah Kota Parepare dan Polres Parepare,” jelasnya.

Namun, tambah Taufan, hal tersebut bukan berarti bahwa Pemkot harus dilindungi, tetapi Pemkot dan Polres harus bermitra dalam menciptakan suasana yang kondusif di Parepare, dengan penekanan bahwa semua masyarakat memiliki kedudukan yang sama di mata hukum.

“Hubungan kami dengan Polres Parepare senantiasa berjalan harmonis,” tandasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Parepare

SMP Negeri 13 Parepare Sepi Pendaftar

Terkini.id,Parepare - Salah satu sekolah di kota Parepare mengalami penurun jumlah pendaftar pada penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2019, adalah Sekolah Menengah Pertama