Agen BRilink Gowa Ikut Dapat Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

Terkini.id, Gowa – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kembali menambah daftar peserta dengan mendaftarkan 900 agen Brilink di Kabupaten Gowa, Selasa, 25 Juni 2019

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulama, Toto Suharto mengatakan, pihaknya saat ini terus menggelar akuisisi perluasan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, termasuk dalam hal ini agen BRI Link.

“BPJS ketenagakerjaan melindungi semua, apapun pekerjaannya. Kenapa agen BRI Link karena mereka adalah usaha mandiri. Mereka itu supaya dalam bekerja juga tenang hasilnya sudah pasti,” kata Toto usai penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis di Kantor Cabang BRI, Sungguminasa, Gowa.

Pasalnya, Toto mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini belum mencapai target kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Target Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Sulsel

“Target kita sekitar 70 ribu peserta, mau gak mau kita harus dorong. Kedua, lapisan pekerja baik formal atau pekerja penerimaan upah atau pekerja bukan penerimaan upah. Untuk yang tercover baru 47 % hingga Juni 2019, itu sekitar 35 ribu,” Sebut Toto.

Meski begitu, Toto bersyukur lantaran didukung oleh 2 kantor cabang dan 16 kantor cabang perintis yang tersebar di Sulawesi Selatan

Selain itu, Toto juga menghimbau kepada pelaku usaha agar mendaftarkan pekerjanya di BPJS ketenagakerjaan, mengingat manfaatnya kembali ke pemilik perusahaan.

“Kami menghimbau baik pelaku usaha kecil menengah besar itu agar segera melindungi pekerjanya melalui BPJS ketenagakerjaan. Untuk menghindari resiko dalam bekerja. Sedangkan untuk pelaku usaha yang kurang patuh itu kami juga kerjasama dengan pengawas ketenagakerjaan dalam rangka memastikan kepatuhan terhadap norma pekerja. Kejaksaan negeri kejaksaan tinggi dan KPKNL” paparnya

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BRI, John Andre Adrian mengatakan, kemitraan sinergi BUMN ini menyatukan dua instansi tersebut untuk bekerjasama.

“BRI salah satu perbankan yang bermitra dengan BPJS Ketenagakerjaan tergabung dalam Sinergi BUMN. Sehingga apa yang kami upaya dapat bersinergi bermanfaat dengan dengan baik,” ucapnya.

Dalam pertemuan itu, turut hadir Asisten Deputi Wilayah Bidang Wasrik dan Manajemen Resiko, Putu Wiradana, Kepala Kantor Cabang Makassar, Dodit Isdiyono, kepala Bidang Kepesertaan Koperasi dan Institusi, Raden Harry Agung Cahya dan Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus, Minarni Lukman.

Berita Terkait
Komentar
Terkini