Ahmad Doli: KAHMI Sulsel Mitra Strategis Pemerintah untuk Mempercepat Pembangunan

Terkini.id – Koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Ahmad Doli Kurnia Tandjung melantik pengurus MW KAHMI Sulawesi Selatan Periode 2022-2027 di Hotel Four Point By Sheraton Makassar, Sabtu 21 Mei 2022.

Bang Doli sapaan akrab Ketua Komisi II DPR RI ini menegaskan bahwa KAHMI merupakan aset pemerintah. Untuk itu, dia meminta pemerintah menjadikan KAHMI sebagai mitra strategis untuk mempercepat pembangunan, khususnya di Sulsel.

“Saya kira tidak ada masalah komunikasi antara pemerintah dan KAHMI. Kalau ada, berarti kita tidak punya niat membangun Sulsel. Hambatan komunikasi ini hanya akan merugikan KAHMI, pemerintah daerah, dan masyarakat,” terangnya.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi, Wakil Ketua DPRD Gelar Buka Puasa Bersama KAHMI...

Ahmad Doli mengatakan bahwa tugas KAHMI adalah mendukung pemerintah baik secara individu maupun institusi. 

“Kita memiliki peran dalam proses sosial, politik, ekonomi, dan pemerintahan yang ada,” ujarnya.

Baca Juga: Respon Pernyataan Menag Yaqut, KAHMI Sulsel Bagikan TOA ke Masjid-masjid:...

Ahmad Doli mengatakan bahwa KAHMI yang merupakan kelompok masyarakat intelektual harus berperan di segala bidang maupun lingkungan di masyarakat. 

“Kita punya tanggung jawab untuk membangun masyarakat yang baik,” katanya. 

Pelantikan sekaligus Halal Bihalal pengurus Majelis Wilayah KAHMI Sulsel ini dihadiri lengkap tujuh presidium, yakni; Muhammad Natsir, Prof Mustari Mustafa, Muhammad Fauzi, Fadriaty AS, Aminuddin Syam, Ni’matullah dan Bahtiar Manadjeng, Serta Sekretaris Umum KAHMI Sulsel Hidayah Muallim dan ratusan pengurus. 

Bagikan