Masuk

Ahmad Susanto Dampingi Kapolda Sulsel Lepas Kejurnas Fun Benteng Kupa Rally

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id, Makassar – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Fun Benteng Kupa Rally Wisata Putaran 1 Sulawesi Selatan, resmi dilepas oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Nana Sudjana di Anjungan Pantai Losari Makassar, Jumat, 24 Juni 2022.

Saat mengangkat bendera start, Kapolda didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto DB dan Ketua Harian Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel, Syaharuddin Alrif.

Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto turut hadir pada pelepasan peserta. Secara khusus Ahmad juga mengapresiasi IMI yang menginisiasi kegiatan ini.

Baca Juga: Difabel Asal Polres Jeneponto Raih Juara I di Ajang Police Art Festival 2022 Polda Sulsel

Beberapa pejabat juga hadir. Di antaranya Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Moh Roem, Ketua HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani, Ketua Benteng Kupa Sport Ismail Manda, dan sejumlah tokoh lainnya.

Kapolda mengatakan event ini merupakan kerjasama yang baik dan terus berjalan antara IMI dan Kepolisian dalam hal ini Polda Sulsel.

“Memang perlu saling bersinggungan artinya satu hal yang tidak bisa terpisahkan. Di mana IMI banyak melaksanakan kegiatannya di jalanan kemudian polisi pun, khusunya Ditlantas banyak di jalanan juga,” kata Kapolda.

Baca Juga: Kapolda Sulsel Perintahkan Anggota Polisi Tembak di Tempat Pelaku Pembusuran

Kejurnas dan Fun Rute wisata rally Benteng Kupa ini merupakan kegiatan Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat yang diserahkan kepada IMI Sulsel untuk melaksanakan.

Selanjutnya IMI Sulsel mempercayakan kepada Benteng Kupa Sport untuk melaksanakan kegiatan ini.

Kejurnas and Fun Rute wisata rally Benteng Kupa ini sekaligu menjadi rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 tahun ini. Rally wisata akan berlangsung mulai Sabtu 25 hingga Minggu 26 Juni 2022.

Rutenya start di Kota Makassar kemudian menuju Kabupaten Pangkep dan terakhir di Kabupaten Takalar.

Baca Juga: Ahmad Susanto Bagikan Bola ke 32 Klub dan SSB

Ketua Panitia Burhan Arsyad melaporkan bahwa, untuk peserta kejurnas and fun wisata rally Benteng Kupa ada sebanyak 43 mobil dan berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

Burhan juga menyampaikan terimakasih kepada sponsor yang ikut membantu terlaksananya kejurnas and fun rally putaran pertama ini

Ketua Harian IMI Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan bahwa, kegiatan motor dan mobil di Sulsel sangat aktif sekali, sehingga IMI pusat kewalahan dengan permintaan kegiatan seperti ini.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini menuturkan bahwa, untuk rutenya sendiri, hari ini akan diawalai dengan makan malam bersama Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

“Besok pagi berangkat ke Pangkep mengunjungi Rammang-rammang yang akan dijadikan sebagai tempat wisata paling Top di dunia, kemudian besoknya berangkat ke Takalar,” ungkapnya.