AHY dan Sandiaga Uno Ajak Milenial Tidak Ragu Memilih dan Menangkan Appi-Rahman

Pilwali Makassar
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono bersama Appi-Rahman.

Terkini.id — Jika dua tokoh muda nasional panutan anak muda telah mendukung penuh Appi-Rahman seharusnya tidak ada lagi alasan kaum milenial Makassar untuk lari dari jalur kemenangan.

Sepantasnya pula jika anak-anak muda ikut gerbong pemenangan Appi-Rahman untuk bersama berjuang menuju Kebangkitan Makassar dari segala keterpurukan.

Kerana itu, menjelang pencoblosan Pemilihan Wali Kota Makassar 2020, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman), terus mendapat suntikan dukungan dari tokoh nasional.

Hanya dalam rentan sepekan ini, Paslon nomor urut 2 itu secara khusus menerima kunjungan dua tokoh muda nasional, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sandiaga Uno.

AHY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, berada di Makassar, Rabu 25 November 2020 lalu.

Menarik untuk Anda:

Selama beberapa jam berada di Makassar, putra mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, ini mengumpulkan seluruh pengurus dan kader Demokrat Sulsel dan Makassar untuk kemenangan Appi-Rahman.

“Saya hadir tidak ada maksud lain. Saya hadir untuk meyakinkan Demokrat kompak dan solid memenangkan Appi-Rahman dan calon lain. Ada instruksi daerah yang tak berpilkada untuk membantu,” tegas AHY. 

Pada kesempatan itu AHY mengingatkan para kader Demokrat menyasar pemilih yang belum menentukan pilihan utamanya para milenial.

“Mari rebut Swing Voters, ajak para milenial memilih Appi-Rahman. Kemenangan itu sudah di depan mata,” ajaknya.

Berselang beberapa hari kemudian, tepatnya, Minggu 29 November 2020, giliran Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, berada di Makassar dan menemui Appi.

Pertemuan awal berlangsung sederhana di Warkop Dg Sija, Jalan Pattimura.

Tak hanya itu, mantan Calon Wakil Presiden RI ini juga menggelar pertemuan khusus dengan para milenial relawan Appi-Rahman di Aula FR, Menara Bosowa, Jalan Jenderal Sudirman.

“Ini minggu-minggu terakhir perjuangannya, kita doakan makassar bangkit, pulih, membuka lapangan kerja seluas-luasnya sebesar-besarnya, harapan rakyat ada di Bang Appi,” katanya.

Tak hanya para tokoh nasional yang makin gencar memberikan dukungan dan mensosialisasikan langsung Appi-Rahman.

Masyarakat kota Makassar juga berbondong-bondong menyatakan pilihan dan dukungannya ke Appi-Rahman dengan membentuk komunitas relawan.

Bahkan akhir-akhir ini fenomena yang muncul, loyalis Paslon lain memilih merapat ke Appi-Rahman.

Mulai dari Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan lainnya. Tak mau ketinggalan kalangan milenial yang ingin melihat Makassar Bangkit kembali.

Perpindahan ini terjadi disebabkan elektabilitas Appi-Rahman terus meroket dan kini menempati posisi pertama dari Paslon lainnya.

Tak hanya itu berbagai program Paslon bertagline ‘Makassar Bangkit’ ini dianggap realistis dan cocok dengan kondisi kota Makassar yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Mulai dari upaya nyata penanggulangan Covid-19 dengan membentuk Duta Sehat dan Satgas Covid-19, bahkan menghadirkan Wisma isolasi gratis.

Program lainnya yang mendapat banyak simpati yakni peningkatan insentif dan relaksasi pajak.

Insentif ini diberikan kepada Ketua RT/RW tanpa indikator, insentif bulanan kepada Imam Masjid, Marbot, pemandi jenazah, guru-guru mengaji, serta guru-guru sekolah minggu.

Sementara relaksasi pajak diutamakan bagi pelaku usaha kecil menengah, agar bisa membangkitkan perekonomian Makassar.

Relaksasi pajak bumi bangunan (PBB) juga disiapkan dan diperuntukan bagi mereka yang ikut terdampak Covid-19.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ini Lawan Kuat Nurdin Abdullah di Pilgub Sulsel, Berdasarkan Analisis IPI

11 Tahun Berpolitik, Adnan Purichta Ichsan Cetak Rekor Ketujuh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar