Dukungan dan Support Terus Mengalir, Fatmawati Makin Semangat

Terkini.id — Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi bersilaturahmi dan mappatabe di Kecamatan Manggala, Kamis 20 Agustus 2020.

Pasangan Danny Pomanto di Pilwali Makassar ini, benar-benar menjadi andalan perempuan.

Terbukti, selama kurang lebih dua tiga terakhir turun langsung menyapa warga dan mappatabe’ ke lorong-lorong jelang tahapan pendaftaran, mantan anggota DPR RI ini selalu mendapat sambutan hangat warga, terutama perempuan dan “emak-emak”.

Baca Juga: Kalah dari Pilwali Makassar, Penanganan Covid-19 Appi-Rahman Tetap Lanjut

“Hanya perempuan yang bisa memahami perempuan,” kata salah satu warga. 

 

Baca Juga: Quick Count JSI Pilwali Makassar, Danny-Fatma Raih 40,66 Persen

Melihat respon dan antusias warga, Fatmawati yang berlatar belakang salah satu pengusaha level nasional, makin semangat menatap Pilwali Makassar. Menurutnya, ada harapan dan amanah besar perempuan yang mesti diperjuangkan di pemerintahan secara langsung. 

“Saya semakin semangat. Apalagi  banyak emak-emak yang siap mendukung. Insya Allah, perempuan pasti dukung sesamanya perempuan,” ucap Fatmawati yang disambut yel-yel “Adama”.

Sekadar diketahui, selama Fatmawati berkeliling dari kelurahan ke kelurahan untuk menyapa dan mappatabe’, memang antusias perempuan sangat nyata. Seakan ingin mempertegas bahwa sudah saatnya ada pemimpin perempuan di Makassar.

Baca Juga: Quick Count JSI Pilwali Makassar, Danny-Fatma Raih 40,66 Persen

 

Ditambah lagi, selama Danny Pomanto memimpin Makassar 2013-2018, banyak kemajuan yang dirasakan warga. Termasuk bagaimana memberdayakan lorong-lorong untuk lebih produktif, serta penataannya yang asri dan nyaman.

Di setiap kunjungannya, Fatmawati yang juga peraih penghargaan pengentas buta aksara Al-Qur’an di Sulsel, selalu mengingatkan untuk bersama-sama menjadikan momentum pilkada ajang menebar gagasan. Bukan saling memutus silaturahmi. 

 

Menurutnya, perbedaan pilihan tak boleh dijadikan alasan untuk memutus tali persaudaraan. Harus selalu mengedepankan kesantunan dalam berpolitik, dan memegang teguh makna “sipakatau, sipakelebbi dan sipakainge’”.

Selain itu, baik Danny maupun Fatmawati tak mau jumawa dengan hasil sejumlah lembaga survei yang mengunggulkannya di posisi teratas. Mereka tetap turun langsung memohon doa, restu dan dukungan warga sebelum mendaftar resmi di KPU Makassar September mendatang.

 

Berdasarkan pantauan, khusus di Manggala, Fatmawati datang ditemani kader partai pengusung, Nasdem dan Gerindra. Seperti  Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif,  Ketua DPD Partai NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi, Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman dan Kasrudi (Gerindra).

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif menegaskan, kehadiran Fatmawati diyakini bakal semakin memajukan Makassar bersama Danny Pomanto yang sudah teruji memimpin ibu kota Sulsel itu.

“Pak Danny sekarang diperkuat dengan kehadiran Bu Fatma, mantan Anggota DPR RI. Jadi, mari ki sama-sama bangun Makassar dua kali tambah baik,” seru Syaharuddin di depan masyarakat.

Bagikan