Masuk

AHY Ungkap Partai Demokrat Hadir Sebagai Perubahan Rakyat Jadi Lebih Baik

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan Partai Demokrat hadir sebagai perubahan agar rakyat menjadi lebih baik.

“Bukankah Partai Demokrat didirikan untuk menghadirkan perubahan dan lebih baiknya rakyat kita,” ucap AHY yang mempromosikan partainya lantaran menurutnya Demokrat dapat memperbaiki apa yang terjadi di pemerintahan saat ini.

“Kemajuan negara-kesejahteraan rakyat, dua-duanya penting dan fundamental. Jangan dipaksakan salah satu dan mengorbankan yang lainnya, kasihan masyarakat kita,” sambungnya.

Baca Juga: Tetapkan Anies Bacapres, Ketua Demokrat Sulsel: AHY Menjawab Harapan Masyarakat

Hal ini diungkapkan AHY dalam pidatonya di acara pelantikan serentak pengurus DPC Partai Demokrat se-Jawa Barat pada Sabtu 19 November 2022.

AHY menilai masyarakat sebenarnya tidak membutuhkan sesuatu yang muluk-muluk seperti proyek besar dari pemerintah.

Melainkan sesuatu yang sederhana yaitu makanan hingga kebutuhan sehari-hari seperti pekerjaan untuk mencukupi kehidupan.

Baca Juga: Insiden 894 Korban Jiwa Petugas Pemilu 2019, AHY: Jangan Terulang Lagi

“Apa yang dibutuhkan oleh masyarakat kita ini sebetulnya bukan sesuatu yang muluk-muluk, betul? Mereka tidak ingin hadir semua, proyek yang luar biasa, mercusuar, tidak!” tegasnya.

“Mereka hanya ingin bisa makan, betul? Makan yang baik, yang layak buat istri, buat anak, buat keluarganya, sederhana,” lanjutnya.

“Mereka tidak ingin yang luar biasa mewah-mewah tidak! Mereka hanya ingin yakin anak-anaknya bisa sekolah, bisa dapat kerja, betul? Bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak,” tambahnya.

Meski demikian, AHY mengatakan bahwa kondisi seperti itu saat ini belum terwujud. Saat berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia, AHY menyebut bahwa setiap rakyat dari berbagai profesi dan elemen masyarakat yang diajak berdialog, menyampaikan bahwa Indonesia sedang tidak baik-baik saja. [YouTube Kompas.com]