Makassar Terkini
Masuk

Motivasi Surya Paloh ke AHY Bukan Dukungan Jadi Capres, Warganet: Terlanjur Girang Ternyata PHP

Terkini.id, Jakarta – Motivasi Surya Paloh kepada Agus Harimurti Yudhoyono diketahui bukanlah dukungan untuk menjadi Capres tahun 2024. Warganet yang menanggapi hal itu, sindir AHY sudah terlanjur girang namun hanya PHP, Rabu 20 Juli 2022.

Waketum Partai NasDem Ahmad Ali menerangkan maksud motivasi dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ali memaknai pesan itu bukanlah dorongan untuk AHY maju jadi calon presiden (capres).

“Pernyataan Pak Surya itu tidak bisa diartikan Pak Surya memberikan dukungan politik terhadap AHY pada Pilpres 2024,” sebut Ali kepada wartawan, Rabu 20 Juli 2022, dilansir dari detikcom.

“Jadi tidak diterjemahkan Pak Surya mendukung AHY menjadi capres, nggak boleh seperti itu,” ucapnya.

Ali menyebut Paloh memotivasi generasi muda yang memiliki cita-cita menjadi presiden untuk mempersiapkan diri. Katanya, Paloh hanya selalu membesarkan hati generasi muda.

“Tapi itu kepada semua orang. Jadi proses itu panjang. Kalau memang Pak AHY punya cita-cita menjadi presiden ke depan kan mulai dari sekarang harus mempersiapkan diri. Secara nasionalis seorang Pak Surya, dia selalu membesarkan hati generasi muda, apalagi orang yang datang kepada dia,” ucapnya.

Walau begitu, Ali menilai AHY adalah salah satu figur yang diperhitungkan maju capres. Katanya, AHY punya posisi tawar sebagai ketua umum partai.

“AHY pada kontestasi 2024 ini, ya, silakan aja, kan dia ketua partai. Tentunya dia punya posisi tawar, maka dari itu, kalau kata Pak Surya, ya, memantaskan diri untuk itu, AHY masih muda, gitu,” ujarnya.

Selain itu, motivasi Surya Paloh ke AHY tersebut diungkap oleh Waketum Partai Demokrat Benny Kabur Harman. Ia menceritakan momen pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketum NasDem Surya Paloh.

Benny menyampaikan Surya Paloh selalu memberi motivasi di setiap pertemuan. Salah satunya kata dia, mendorong AHY maju pilpres.

“Dia lebih banyak berkomunikasi tidak mendominasi ketika bertemu dan berwawancara dengan Ketua Umum Mas AHY, Ketua Umum Partai Demokrat bahkan berulang kali Pak Surya Paloh banyak mendengarkan bahkan memotivasi dan mendorong Mas AHY maju dalam pilpres ini,” imbuhnya Benny kepada wartawan di gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa 19 Juli 2022.

Benny juga menyebut Surya Paloh berpesan supaya AHY tidak memaksakan diri. Ia mengatakan Surya Paloh berpesan agar keinginan tersebut mengalir tanpa paksaan.

“Soal jadi atau tidak, itu soal nanti. Yang penting beliau juga ingatkan jangan ngoyo (memaksakan diri), biarkan saja air mengalir. Jadi pengamatan saya, saya menjadi saksi mata testimoni bagaimana pembicaraan ke dalam ruang tertutup itu Pak Surya Paloh dengan Pak AHY yang mereka diskusikan itu adalah nasib negara NKRI ke depannya,” bebernya.

Di samping itu, warganet yang mendengar kabr itu, turut menanggapi dengan menyebut AHY sudah terlanjur girang, tetapi hanya pemberi PHP. “Preketek,,,, Terlanjur girang kepala segedhe Gaban ternyata cuma PHP,” tulis Tukang Rosok @tukangrosok___ dalam cuitannya.

Sumber Foto: Cuplikan Cuitan Warganet Soal Motivasi Surya Paloh ke AHY