Ajak Mahasiswa Gemar Membaca, FLP UNM Gelar Lapak Buku

FLP UNM
Lapak Buku FLP UNM

Terkini.id, Makassar – Forum Lingkar Pena Ranting Universitas Negeri Makassar (FLP UNM) melakukan sosialisasi di salah satu fakultas yang ada di UNM, tepatnya di Fakultas Ilmu Pendidikan, Kamis 26 Maret 2019.

Agenda sosialisasi tersebut dirangkaikan dengan lapak buku yang dibuka sejak pukul 09.00-15.00 WITA.

Ketua FLP UNM, Muh Fahrurozi mengatakan tujuan dari kegiatan ini selain untuk mensosialisasikan keberadaan FLP UNM, dirinya dan kawan-kawannya juga mencari bibit-bibit penulis baru yang ingin bergabung dan berproses bersama di FLP UNM.

“Selain untuk mensosialisasikan keberadaan FLP-UNM di lingkungan Universitas Negeri Makassar, lewat lapak ini kami juga sedang mencari anggota baru yang siap untuk diwadahi,” tuturnya.

Harapan FLP UNM

Terlepas dari agenda sosialisasi, dengan dibukanya lapak baca tersebut dia berharap bisa membuat mahasiswa UNM sadar untuk kembali menggeluti dunia literasi sebagai identitas kemahasiswaanya.

“Mahasiswa kita hari ini memang harus dipancing agar mau membaca, dan salah satu cara yang paling efektif menurut saya untuk membuat mereka menyadari identitas kemahasiswaanya adalah dengan memancingnya dengan lapak baca seperti ini,” terangnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa agenda ini akan dilakukan setiap minggu dengan tempat yang berbeda pada tiap pekannya.

“Minggu ini kami agendakan di FIP, dan kemungkinan minggu depannya di fakultas lain lagi,” tutupnya.

Citizen Reporter: R Budianto

Berita Terkait
Komentar
Terkini