Hari Aksara Internasional, FLP Makassar Gelar Peluncuran Buku dan Diskusi Literasi

FLP Makassar
Hari Aksara Internasional, FLP Makassar Gelar Peluncuran Buku dan Diskusi Literasi

Terkini.id, Makassar – Memperingati Hari Aksara Internasional, Forum Lingkar Pena (FLP) Makassar mengadakan kegiatan Peluncuran Buku dan Diskusi Literasi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Warkop Pa’de, Minggu, 8 September 2019 ini, menghadirkan empat penulis handal Makassar beserta karyanya, seperti Damar I Manakku, Nur Awaliyah Khairunnisa, Tetta Sally, dan Budiman.

Sandy Warman selaku Ketua FLP Makassar mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kesadaran literasi bagi generasi muda, khususmya mahasiswa.

“Dengan menampilkan karya-karyanya dalam sebuah diskusi, kita akan paham ke mana arah jalan masing-masing penulis beserta ideologi yang mereka yakini,” kata Sandy.

Selain Peluncuran Buku dan Diskusi Literasi, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan persembahan puisi dari berbagai komunitas literasi di Makassar, seperti Komunitas Kosakata Makassar, Komunitas KER, dan Senar Sunyi band.

“Sungguh patut diapresiasi kegiatan ini. Semangat pemuda Makassar tak mampu ditawar-tawar lagi. Ini harus digalakkan ke segala komunitas yang berfokus di dunia literasi,” ujar Aditya Permana, salah satu moderator dalam kegiatan ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini