Ajang Silaturahmi, Ratusan Warga Bulukumba Perantauan Hadiri Maulid Nabi di Gowa

Ajang Silaturahmi, Ratusan Warga Bulukumba Perantauan Hadiri Maulid Nabi di Gowa

Terkini.id,Gowa – Ratusan warga asal Bulukumba yang berdomisili dari berbagai profesi di Makassar, Gowa, Takalar dan Maros menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW  Minggu, 10 Februari 2019 di Gedung Dharma Wanita Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Acara yang diprakarsai oleh Kerukunan Keluarga Bulukumba bekerjasama dengan Komunitas Tu Konjo ini sedianya dihadiri dua bupati masing-masing Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, namun karena kedua pejabat tersebut tidak sempat hadir. Bupati Bulukumba sendiri diwakili oleh Kadis Dukcapil Bulukumba, Andi Muliati Nur, sementara Wakil Bupati Gowa diwakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol.

Ajang Silaturahmi, Ratusan Warga Bulukumba Perantauan Hadiri Maulid Nabi di Gowa

Maulid Nabi Muhammad SAW menghadirkan Mayor CAJ Mirwan Embas, S.Ag., M. Si sebagai penceramah ini diperingati sangat meriah serta dengan antusias oleh warga Bulukumba perantauan di empat daerah tersebut. Tampak sajian menu khas Maulid berupa Kaddo Minnyak, telur, dan aneka bakul dan ember berisi menu Maulid khas Bugis Makassar mewarnai Gedung Dharma Wanita Kabupaten Gowa.

Tari Pabitte Passapu sambut tamu Silaturahmi dan Maulid Nabi KKB di Gowa

Uniknya lagi, selain pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Qoriah Murniati, S.Ag juga ada pementasan Tari Pabbitte atau Bitte Passapu persembahan mahasiswa asal Kajang Kabupaten Bulukumba yang kuliah di kota Makassar. Penampilan mereka cukup mengundang perhatian dan antusias peserta dan undangan yang hadir. Bahkan tidak sedikit diantara mereka berdiri mengabadikan momen langkah tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana, Muh Carda Patawari dalam laporannya mengatakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini merupakan ajang untuk bersilaturahim sesama perantau dari Kabupaten Bulukumba yang berdomisili di Makassar, Gowa, Maros dan Takalar.

Ajang Silaturahmi, Ratusan Warga Bulukumba Perantauan Hadiri Maulid Nabi di Gowa

“Selain untuk memperingati hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW, momen ini digelar juga untuk mempererat silaturrahmi antar sesama warga asal Kabupaten Bulukumba yang hidup di perantauan di empat daerah tersebut,”ujar Pemilik Yayasan Tumassiana Cakra Abadi ini.

Sementara Pelaksana Tugas Ketua Kerukunan Keluarga Bulukumba, Andi Badi Sommeng dalam sambutannya mengatakan warga asal Bulukumba mencapai puluhan ribu yang merantau mau pun berdomisili baik di kota Makassar, Maros, Gowa maupun Takalar. Mereka ada dari kalangan akademisi, pemerintahan, pengusahan politisi, aktivis, pelajar dan mahasiswa dan lain sebagainya.

Ajang Silaturahmi, Ratusan Warga Bulukumba Perantauan Hadiri Maulid Nabi di Gowa

“Sekarang ada puluhan ribu warga asal Kabupaten Bulukumba yang merantau dan berdomisili di Makassar dan sekitarnya, dan sudah kita bentuk ikatan sebagai wadah silaturrahmi sesama warga asal Bulukumba,” kata Andi Badi Sommeng.

Andi Badi Sommeng berharap, warga Bulukumba yang berada di Bulukumba bisa bersatu dan turut andil mewujudkan daerah kita untuk menjadi kabupaten yang unggul di segala bidang.

Sejumlah politisi dan tokoh masyarakat turut hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW oleh KKB

“Mari bersatu dan bersama-sama membangun daerah kita dengan ide, gagasan dan aksi. Besar harapan juga kepada pemerintah Bulukumba agar para sumber daya manusia yang dimiliki Bulukumba di perantauan ini bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk pembangunan Bulukumba ke depan,”kunci Andi Badi.

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali melalui Kepala Dinas Dukcapil Bulukumba, Andi Muliati Nur membacakan sambutan tertulis dari orang nomor satu di Butta Panrita Lopi itu. Menurut Muliati, ajang silaturahmi yang dikemas dalam Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini menjadi momentum untuk merajut dan memperkuat silaturahmi antar warga Bulukumba yang berdomisili di Makassar, Gowa, Takalar dan Maros.

Ajang Silaturahmi, Ratusan Warga Bulukumba Perantauan Hadiri Maulid Nabi di Gowa

“Kami sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh Kerukunan Keluarga Bulukumba ini. Semoga jalinan silaturahmi semakin terjaga,” ucapnya, ujar Muliati dalam sambutannya.

Dia berharap, semua warga Bulukumba dimanapun berada untuk mendukung dan mendorong kinerja pemerintah daerah.

“Kami memohon kepada semua masyarakat yang ada di mana saja, untuk dapat memberi masukan dan gagasan untuk Aceh yang lebih baik ke depannya,”tutupnya.

 

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bulukumba

Begini Tekad Bupati Sukri Sukseskan Pemilu 2019

Terkini.id,Bulukumba – Dalam rangka menciptakan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Bulukumba, pemerintah Kabupaten Bulukumba menyelenggarakan Rapat Koordinasi terpadu Pelaksanaan Pemilihan