Antisipasi Air Pasang, Bupati Bulukumba Perintahkan Jajarannya Kerja Bakti

Antisipasi Air Pasang, Bupati Bulukumba Perintahkan Jajarannya Kerja Bakti

Terkini.id, Bulukumba – Pemerintah Kabupaten Bulukumba melakukan kerja bakti dalam rangka mengantisipasi air pasang dan besarnya ombak yang dapat menghantam talud jalan pantai Merpati, Jumat 17 Januari 2019.

Kerja bakti ini terselenggara setelah orang nomor satu di Bulukumba mengeluarkan perintah kerja bakti kepada Kepala Dinas PUR Bulukumba untuk berkoordinasi dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Diketahui juga surat perintah itu juga dikeluarkan setelah Bupati A. Sukri A. Sappewali meninjau talud jalan merpati yang runtuh akibat hantaman ombak di malam hari.

Bupatai Bulukumba AM Sukri A Sappewali mengatakan kerja bakti ini sebagai langkah antisipasi menghadapi pasang laut dan cuaca ekstrem yang melanda Sulawesi Selatan akhir-akhir ini.

“Setelah meninjau talud di jalan Merpati yang runtuh akibat hantaman ombak, maka kami kami mengambil langkah strategis guna mencegah semakin besarnya kerusakan talud pengaman jalan pantai Merpati. Jika tidak diantisipasi cepat, jalan pantai Merpati yang baru selesai pekerjaannya akan habis terkikis oleh air pasang dan ombak besar di malam hari,” ujarnya.

Kadis PUPR Bulukumba yang ditugaskan menjadi koordinator Kerja Bakti mengajak Dinas PSDA, Badan Bencana, SatPolPP, dan Tagana bahu membahu dalam menanggulangi bencana yang terjadi di pantai merpati.

Menarik untuk Anda:

“Ini tanggung jawab bersama, karena anggaran belum tersedia untuk penyiapan pemecah ombak di daerah pantai merpati, makanya kita harus bekerja bersama hari ini. Jangan sampai apa yang kita bangun tahun 2019 hancur begitu saja karena kita tidak cepat tanggap mengantisipasipasinya,” ujar Kepala Dinas PUPR Bulukumba, Rudy Ramlan.

Ia juga mengatakan sekitar 100 orang hadir bekerja sama melaksanakan kerja bakti, dan pihak kontraktor pelaksana pembangunan jalan pantai Merpati juga turut berkonstribusi menyiapkan segala sarana dan prasarana guna mengantisipasi semakin besarnya kerusakan talud jalan tersebut.

“Alhamdulillah hari ini sekitar 100 orang hadir bekerja sama melaksanakan kerja bakti,” bebernya.

Pihak pelaksana juga telah memperbaiki talud yang rusak sesuai arahan dari PPK jalan Dinas PUPR, karena memang pekerjaan jalan pantai merpati ini masih dalam tahap pemeliharaan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dihadiri Gatot, Acara Tabur Bunga di TMP Kalibata Ricuh

Bukannya Marah, Cewek Ini Malah Duet Bareng Selingkuhan Cowoknya di TikTok

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar