Aksi Bersih Pantai, Tanam Pohon Hingga Anjangsana Warnai Pelantikan KKB

Ketua Umum KKB Periode 2019-2024, Andi Badi Sommeng menyerahkan bibit pohon kepada masyarakat Bulukumba

Terkini.id,Makassar – Pelantikan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) periode 2019-2024 dipusatkan di Tanjung Bira Bulukumba, 27-28 April 2019.

Seratusan warga Bulukumba yang tergabung dalam kepengurusan Kerukunan Keluarga Bulukumba berkumpul di acara tersebut.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria resmi melantik pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) periode 2019-2024 di Tanjung Bira, 27 April 2019.

Ketua Panitia Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Muh Carda Patawari mengatakan pelantikan dilakukan oleh Wakil Bupati Bulukumba. Selain pelantikan pengurus juga melakukan rapat kerja untuk membahas program-program paguyuban ini selama kepengurusan beserta berbagai aksi sosial lainnya.

“Pelantikan dan Raker KKB turut diwarnai dengan berbagai aksi sosial, seperti aksi bersih pantai, kemudian penanaman pohon di beberapa kecamatan beserta anjangsana berupa penyerahan sembako ke dompet dhuafa,” urai Ketua Yayasan Tumassiana Cakra Abadi ini.

Aksi bersih pantai ala Kerukunan Keluarga Bulukumba

Adapun tujuannya penghijauan dengan penanaman pohon ini, kata Carda adalah sebagai wujud untuk melestarikan dan menjaga lingkungan.

“Sejumlah pohon yang ditanam adalah na’nasa(bitti), campaga yang merupakan pohon-pohon produktif bahan bangunan rumah panggung atau pembuatan perahu,” lanjutnya.

Carda juga menyampaikan bahwa selain aksi sosial, rombongan pengurus juga berkunjung ke Kawasan Adat Ammatoa Kajang di Kecamatan Kajang. Di sana rombongan diterima oleh Ammatoa beserta pemangku adat (galla-galla).

“Kami juga melakukan kunjungan ke Adat Ammatoa untuk bersilaturahmi dengan Ammatoa dan para pemangku adatnya (galla-galla). Terima kasih atas sambutan hangatnya kepada para pengurus KKB,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) periode 2019-2023, Andi Badi Sommeng mengatakan KKB Pusat berkomitmen ke depan untuk bersinergi dengan pemerintah untuk ikut membantu dalam hal kemajuan Kabupaten Bulukumba.

Menurut Andi Badi Sommeng, kepada dewan pakar KKB akan memberikan sumbangsih pemikiran salam kemajuan pemerintah Bulukumba. Pada kepengurusan sebelumnya pembina juga akan ada panggung sendiri untuk bersinergi dalam membantu pengurus inti kepengurusan KKB.

“Maka dengan itu, pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba akan selalu bermitra dengan Pemerintah Daerah dan tentunya siap menjalin kerjasama dengan berbagai pemerintah daerah,” tutup Andi Badi Sommeng yang juga Ketua IKA SMPN Kalimporo Kajang Bulukumba ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini