Aksi Demonstrasi Mahasiswa Tolak Kenaikan BPJS, Dapat Respon dari Masyarakat

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Aksi demonstrasi mahasiswa tolak kenaikan BPJS (foto: @makassar_iinfo

Terkini.id, Makassar – Baru-baru ini, aksi demonstran mahasiswa Makassar, tergabung dalam Front Mahasiswa Makassar Menggugat terkait isu kenaikan BPJS hingga 100 persen.

Aksi tersebut berlangsung kemarin malam, Jumat, 13 September 2019. Aksi demonstrasi yang tergabung ada ratusan massa, hingga Jalan Sultan Alauddin Makassar diblokade, hal itu mengakibatkan kemacetan total sepanjang Jalan Sultan Alauddin.

Massa aksi yang menuntut Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menolak kenaikan BPJS.

Tapi aksi demonstrasi ini dapat respon dari salah satu warga Kelurahan Mangasa Makassar, seperti dilansir terkini.id, Senin 16 September 2019 di Instagram @info_kejadian_masyarakat.

Foto: Instagram @Info_kejadian_makassar

“Penyampaian aksi penolakan dari warga Kelurahan Mangasa Makassar, terhadap aksi demo yg dilakukan mahasiswa di Jalan Sultan Alauddin 2 yang sangat meresahkan warga sekitar dan para pengguna jalan yg melintasi sepanjang Jalan Sultan Alauddin 2 dan sekitarnya, Jumat malam kemarin, 13 September 2019,” tulis @info_kejadian_masyarakat keterangan video.

Baca juga:

Di kolom komentar, beberapa akun netize pro kontra dengan kejadian tersebut.

“Demi kita semua jii ituu pakk relakan mi waktu ta sebentar tersiksa dari pada tersiksa selamanya kii,” tulis @andi_*u*RI*3

“Menyuarakan aspirasi rakyat mantap tapi jangan juga kodong merepotkan pengguna jalan..lgsung sj ke kantor BPJS atau DPRD,” tulis 79clean*a*lik*ap*n.

“Saya dukung mahasiswa karna dia bela kepentingan masyarakat, hidup mahasiswa,” tulis @andi*ar*il.

“Kalau mengatasnamakan masyarakat, kenapa sebahagian msyarakat merasa terganggu dengan demo, toh masih banyak cara untuk menyuarakan suara. Kalau mau dukungan suara, buatlah masyarakat merasa nyaman, nah kalau masyarakt sendiri merasa terganggu, apa bisa kita dapat dukungan masyarakt,” tulis @ardy_d*h*o

Dalam video unggahan @info_kejadian_masyarakat, memperlihatkan seorang pria yang menyampaikan keresahannya kepada pihak kepolisian atas kemacetan yang terjadi di Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Pria berkemeja hitam itu juga meminta kepada pihak kepolisian agar turun memberikan jalan karena membuat masyarakat resah.

Komentar

Rekomendasi

DPC PKB Kabupaten Bone Minta Pemda Perhatikan Pendidikan Pondok Pesantren Ditengah Wacana New Normal

Peduli Masyarakat Kecil Terdampak Pandemi Covid-19, Lembaga Metamorfosis Bersama Tump Clothing Bagikan Sembako dan Masker.

Mangatas Tambunan, Capai Angka 203 Jenasah Terduga Covid-19 Ini Warning

BBKSDA Sulsel Gelar Webinar Meretas Jalan Satwa Liar Kembali ke Alam Dimasa Pandemi

Cek Fakta, Sempat Viral di Medsos Ini Akhirnya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar