Aksi Heroik Relawan Medis Gempa Sulbar Selamatkan Korban Mobil Jatuh ke Jurang Pegunungan

Terkini.id, Sulbar – Tim relawan bencana gempa bumi Sulawesi Barat yakni dari Tim Medis Bontolempangan Medical Center melakukan aksi heroik. 

Beberapa tim medis tersebut bersama tim IOF melakukan aksi heroik menyelamatkan sejumlah korban lakalantas mobil Operasional PLN yang terjatuh ke jurang di Dusun Mandiri Desa Lebani Kecamatan Tappalang Barat, Rabu 20 Januari 2021 sore kemarin.

Terdapat empat orang tim medis dari Bontolempangan Medical Center, masing-masing Fadhiel Abd Walid,S.Ked, Ns. Vaharuddin, S.Kep, Akhmad, Amd.Kep
dan Supiani, Amd.Kep. 

Aksi Heroik Relawan Medis Sulbar Selamatkan Korban Jatuh ke Jurang Pegunungan/ EPL

Kemudian juga ada relawan bernama Indar dan Ilo tim IOF yang juga pegawai Bank Sulselbar Mamuju, jurnalis terkini.id, serta ditemani warga setempat menyelamatkan beberapa korban. 

Mungkin Anda menyukai ini:

Berdasarkan pantauan korban lakalantas tersebut berjumlah 11 orang, empat orang luka berat dan selebihnya luka ringan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

Baca Juga: IDAI: Anak-anak Korban Gempa Sulbar Mulai Terserang Penyakit

Aksi heroik yang dilakukan tim medis bersama tim IOF itu ketika sedang berada di lokasi pengungsian warga.

saat mendapat informasi terjadi kecelakaan lalu lintas di sebuah jurang yang tidak jauh dari lokasi giat para relawan yang sedang melakukan pemeriksaan dan pembagian logistik di tenda pengungsian warga terdampak gempa Sulbar.

Aksi Heroik Relawan Medis Sulbar Selamatkan Korban Jatuh ke Jurang Pegunungan

Ketika itu, tim medis langsung mengambil peralatan medis dan langsung menuju mobil off-road menuju TKP. Setiba di lokasi, tim medis tersebut langsung mengambil tindakan karena salah satu korban mengalami pendarahan hebat pada bagian kepala. 

Baca Juga: Mobil Rombongan Pengantin Kecelakaan, 6 Orang Tewas, Akad Nikah Tetap...

Tampak juga korban mengalami luka pada bagian wajah, patah tulang selebihnya tampak shock dan memar di beberapa bagian tubuh. Ketika itu, tim relawan medis memberikan pertolongan pertama membersihkan luka lalu memasang infus. 

“Mendengar ada kabar mobil relawan atau entah itu mobil apa, kami spontan langsung ikut mobil untuk mengevakuasi mereka. Alhamdulillah, korban selamat dan membantu mereka proses evakuasi dan memberikan pertolongan pertama. Kemudian beberapa teman dan tim relawan mengantar beberapa korban ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,”ujarnya.

Aksi Heroik Relawan Medis Sulbar Selamatkan Korban Jatuh ke Jurang Pegunungan/ EPL

Hingga berita ini ditayangkan, korban kecelakaan lalulintas itu adalah relawan  PLN yang hendak melakukan perbaikan kelistrikan pasca bencana gempa bumi yang mengguncang Sulbar 15 Januari 2021 lalu.

Selain satu unit mobil PLN, juga turut terjatuh ke jurang pengendara motor yang pada saat itu berada pada arah yang sama. Diketahui, pemilik motor itu adalah warga setempat. 

Adapun motor dan mobil yang mengalami lakalantas memiliki nomor polisi DC 2548 AG (motor jenis Honda Sonic) dan mobil pick up milik PLN bernomor polisi DD 8566 QH.

Bagikan