Aktivis di Jeneponto Gelar Aksi Menolak revisi UU KPK

Puluhan aktivis Pemuda yang tergabung dalam fraksi Revolusi Keadilan, kembali berunjuk rasa di depan kantor Bupati Jeneponto,Selasa, 10 September 2019/Syarief

Terkini.id, Jeneponto – Puluhan aktivis Pemuda yang tergabung dalam fraksi Revolusi Keadilan, kembali berunjuk rasa di depan kantor Bupati Jeneponto, Selasa, 10 September 2019

Dengan meneguhkan segenap jiwa dan segala daya, pulahan aktivis Pemuda itu berunjuk rasa demi sebuah maksud yang luhur dan tujuan suci untuk mewujudkan cita-cita Bumi Turatea dalam menjadi daerah maju dan berkembang ditengah peradaban millenial.

Unjuk rasa itu digelar dengan beredarnya informasi DPR RI akan merevisi undang-undang KPK, yang menurutnya akan memberi ruang kepada wakil rakyat untuk menyalahgunakan kewenangannya.

Para pengunjuk rasa turun kejalan dengan menyuarakan dengan tegas menolak revisi undang-undang KPK.

Alim Bahri selaku penanggungjaeab aksi dengan suara lantang Menyampaikan, memandang dan menganalisa secara objektif melalui kajian yang mendalam, maka dan dengan senantiasa menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah di bawah payung hukum Pancasila Sila dan Undang-Undang Dasar 1945 menyatakan sikap menolak wacana DPR RI tersebut.

“Kami Menyatakan dengan tegas, menolak revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi yang diwacanakan oleh DPR RI,” tegas Alim Bahri

Menurutnya, apa yang diwacanakan oleh DPR RI itu akan memberikan ruang kepada wakil rakyat di DPR RI untuk berbuat tidak pada tupoksinya.

“Wacana angggota DPR RI untuk merevisi undang-undang KPK dalah suatu upaya untuk melemahkan KPK dalam melaksanakan penegakan hukum di Indonesia dan wacana revisi tersebut memberi ruang kepada wakil rakyat untuk menyalahgunakan wewenangnya,” tandasnya

Selain itu, pengunjuk rasa juga menyampaikan indikasi penggunaan aspal dingin pada pengaspala jala Ishak Iskandar Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Jeneponto.

Usai melaksanakan aksi didepan kantor Bupati Jeneponto, puluhan pengunjunjuk rasa melanjutkan aksinya di kantor DPRD Jeneponto.

Berita Terkait
Komentar
Terkini