Akun Rachland Disebut Dicuri, Netizen: Pura-Pura agar Terhindar dari Tuduhan Hina Kepala Negara

Terkini.id, Jakarta – Banyak netizen yang menuding bahwa politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik hanya berpura-berpura akun Twitter-nya dicuri agat bisa terhindar dari tuduhan menghina Kepala Negara.

Berikut komentar-komentar netizen yang dikumpulkan Terkini.id dari unggahan politisi Demokrat, Andi Arief soal dicurinya akun Rachland.

“Hanya sebuah alasan agar terhindar dari tuduhan menghina kepala negara, dgn dalih akun di retas. Basi. Gerombolan ketoprak humor,” kata 54yLndr4

Baca Juga: Rachland: Apa karena Demokrat Tak Sanggup Bayar 100 M maka...

“Najis banget sih elu-elu pade. Bilang aja si kumis blunder dan panik duluan takut dilaporin ke Polri, pura-pura kena hack,” kata how378_.

“Itu karikatur melecehkan Presiden RI, Pancasila (dahi), Lagu kebangsaan dicoret-coret, karikatur orang bugil berlari-lari sambil bawa,” tambahnya.

Baca Juga: Rachland: Yusril Memang Memihak Moeldoko dan Mendapat Keuntungan dari Praktik...

“Penghinaan simbol negara seharusnya bukan cuma CCICPolri, tapi yang paling gerah pasti Puspen TNI. Doain aja, semoga temenmu bisa lolos,” kata Pandhoe77.

Adapun dalam unggahan Andi arief pada Minggu malam, 8 Agustus 2021, ia menyampaikan bahwa akun Rachland Nashidik, yakni @rachlannashidik baru saja dicuri dan di-rename

Andi Arief juga mengunggah video pernyataan langsung dari Rachland yang menceritakan soal akunnya.

Baca Juga: Rachland: Yusril Memang Memihak Moeldoko dan Mendapat Keuntungan dari Praktik...

Rachland menyebut bahwa ia sudah tak dapat menggunakan akunnya pada Minggu, 8 Agustus 2021 sebab telah dibajak dan berganti nama.

Ia mengaku tidak tahu siapa yang mengambil akunnya, namun ia menduga orang itu tak suka dengan cuitan-cuitannya.

“Yang memang kerap melancarkan kritik terhadap Pemerintah, terutama Presiden Jokowi, khususnya dalam penangan Covid-19 yang memakan begitu banyak jiwa rakyat Indonesia,” ujar Rachland.

Adapun sebelumnya, Rachland banyak dikritik netzien karena mengunggah karikatur yang dinilai melecehkan simbol-simbol dan atribut negara, yakni presiden, lagu kebangsaan, hingga lambang Pancasila.

Unggahan Rachland dan komentar-komentar proters netizen/ @omtoyotelolet02

Ia mengunggah karikatur itu pada Sabtu, 7 Agustus 2021 dengan caption “Ini lebih menarik”.

Adapun dalam karikatur itu, nampak gambar Jokowi yang sedang tersenyum hingga gigi atasnya terlihat.

Pada bagian pipi, dagu, pelipis, rahang, hingga telinganya, terdapat beberapa kertas yang digantung dengan menggunakan anting.

Selain itu, di dahi gambar Presiden juga ada lambang burung garuda, yang dicantumkan dengan menggunakan paku.

Di kepala Jokowi, terdapat seseorang yang duduk memegang gitar. Di belakangnya, juga terdapat lagu Indonesia Raya.

Bagikan