Masuk

Akun Twitter Ade Armando Kena Suspend, Tokoh Tionghoa: Semoga Sadar

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Tokoh Tionghoa, Lieus Sungkharisma ikut mengomentari soal akun Twitter Ade Armando yang kena suspend. Ia berharap dengan kejadian itu pegiat media sosial tersebut segera sadar.

Lieus menilai, suspend terhadap akun Twitter Ade Armando itu merupakan pelajaran agar dia segera sadar bahwa komunikasi yang ia bangun selama ini tidak sehat bagi kehidupan bangsa dan negara ini.

Menurutnya, sebagai dosen dan bergelar doktor Ade Armando mesti tahu apa yang dia lakukan selama ini berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang terdiri dari beragam etnis dan suku ini.

Baca Juga: Masyarakat Tionghoa Gelar Open House Imlek 2023 di Hotel Rinra, Semua Bisa Hadir

“Pernyataaan-pernyataannya berpeluang disalahpahami dan bisa menghancurkan kerukunan hidup antar umat beragama,” ujar Lieus, Minggu 8 Agustus 2021 seperti dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.

Aktivis dan koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (Komtak) ini juga menekankan bahwa pernyataan-pernyataan bernada provokatif tidak sepantasnya muncul dari seorang dosen dan bergelar doktor.

Sebaliknya, kata Lieus, dosen atau pengajar harus lebih berperan sebagai pemberi pencerahan dengan komunikasi yang membangun kecerdasan dan mempererat persatuan. Bukan malah menumbuhkan sentimen dan kebencian pada seseorang atau sekelompok orang tertentu.

Baca Juga: Ade Armando Yakin Anies Baswedan Bakal Menang Jika Ganjar Pranowo Tak Maju

“Semoga dengan suspend itu Ade Armando sadar bahwa bangsa dan negara ini lebih membutuhkan sosok pemersatu, bukan sosok pemecah belah,” ucapnya.

Sebelumnya, pegiat media sosial lainnya yakni Denny Siregar juga menanggapi soal akun Twitter dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando yang tumbang usai ditangguhkan.

Denny Siregar lewat cuitannya di Twitter, Sabtu 7 Agustus 2021, mengungkapkan bahwa akun dua pegiat media sosial yang kerap membuat kontroversi yakni Ade Armando dan Chusnul tumbang.

Ia pun menduga, akun Twitter Ade Armando dan Chusnul tersebut tumbang karena di-rush.

Baca Juga: Ade Armando Prediksi Anies Baswedan Akan Libatkan Politisasi Islam di Pilpres 2024

“Akun adearmando1 dan ChusnulCh__ tumbang karena di rush ya,” cuit Denny Siregar.

Berdasarkan penelusuran di Twitter, akun milik Ade Armando yakni Adearmando1 tertulis informasi bahwa akun tersebut di-suspend atau ditangguhkan.

Sontak kabar terkait akun Ade Armando tumbang menuai komentar dan dugaan dari sejumlah warganet.

Salah seorang netizen, Lejef menduga pelaku yang menumbangkan akun Twitter Ade Armando itu adalah pihak yang sempat membuat pernyataan ingin perang dengan buzzer.

“Lha ini pelakunya yang kapan hari buat statement mau perang sama buzzer,” tulisnya.