Akun Twitter Haikal Hassan Dibajak, Tuduh Prabowo Tidak Salat Jumat

Terkini.id, Jakarta – Akun Twitter Ustaz Haikal Hassan Baras, dibajak orang tak bertanggungjawab. Pembajak akun Haikal Hassan menuliskan kata-kata yang menyudutkan Capres 02 Prabowo Subianto.

Haikal pun geram dan merasa dirinya telah difitnah.

Akun Twitter Haikal Hasan @haikal_hassan sebelumnya menuliskan kata-kata bahwa dirinya melihat Prabowo tidak menunaikan Salat Jumat.

Bahkan, akun tersebut menuliskan Prabowo minum bir di Yogyakarta.

“Ane sedih melihat kondisi ini. Dengan ini ane menyatakan akan mendukung Jokowi-Maruf Amin,” demikian penggalan cuitan akun Haikal. Cuitan tersebut sudah dihapus.

Haikal Hassan menyatakan akun Twitter-nya dibajak. Bukan cuma di Twitter, akun media sosial Haikal Hassan yang lain pun turut menjadi sasaran hacker.

“Assalamualaikum, teman-teman melalui mas Dahnil, tolong disebarluaskan akun Twitter saya dihack. Instagram, Facebook, handphone, WhatsApp grup juga. Abaikan semuanya, karena ini adalah pekerjaan orang-orang yang penakut. Tolong sebarkan Mas Dahnil, tolong sebarkan!” kata ustaz Haikal melalui video yang beredar.

Video tersebut disebar oleh akun twitter Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dahnil menjelaskan, akun Ustaz Haikal dibajak sekira pukul 21.42 WIB, Minggu 24 Maret 2019.

“Saya membantu menyampaikan informasi terkait akun Babe Haikal yang di-hacked pihak yang tak bertanggung jawab,” tulis Dahnil, Senin 25 Maret 2019.

Haikal mengaku saat ini belum bisa mengakses semua akun media sosial. Dia menduga password akun media sosialnya sudah diubah.

“Bukan hanya Facebook, Instagram juga saya nggak bisa masuk lagi, bukan cuma Twitter. Telah diuubah passwordnya,” ujarnya.

Dia pun mempunyai dugaan mengenai hacker yang membajak akunnya. Hacker itu diduga berasal dari negara lain.

“Yang mengambil saya, nomornya +44, negara mana itu?” ujar Haikal.

Berita Terkait
Komentar
Terkini