Haikal Disentil Netizen dengan Video Habib Salim: Kita Keturunan Yaman Numpang di NKRI

Terkini.id, Jakarta – Haikal Hassan disentil netizen dengan sebuah video pernyataan dari Habib Salim bin Jindan soal warga Indonesia keturunan Yaman dan Arab.

Sebelumnya, beredar sebuah video Haikal Hassan yang memuji-muji bangsa Arab sebagai bangsa yang paling teguh memegang amanah.

“Bangsa yang paling teguh memegang amanah dan janji adalah bangsa Arab. Itu salah satu hikmah Rasulullah diturunkan di bangsa Arab,” kata Haikal Hassan dalam video yang diunggah di Twitter oleh @RD_4WR1212 pada Rabu, 14 April 2021.

Baca Juga: Haikal Hassan Dianggap Sudutkan Warga Palestina, Netizen: Jadi Munafikun karena...

“Kenapa? Karena bangsa Israel itu mengkhianati Nabinya, bangsa Majusi mengkhianati rajanya, bangsa Romawi berkhianat pada rajanya, bangaa Persia mengkhianati para ratunya. Tapi bercerita bangsa Arab berkhianat, nggak ada,” tambahnya.

Selanjutnya, Haikal Hassan lalu mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW berpesan untuk mencintai bangsa Arab.

Baca Juga: Haikal Hassan Ingatkan Perayaan Kenaikan Isa Almasih, Netizen Curiga: Ada...

“Jadi Rasulullah SAW diturunkan, Ka’bah memang di sana karena memang untuk menjadi min ashaabi Rasulullah SAW. Maka kata Nabi, Hubbul ‘araabin litsalaatsin, cintai itu Arab karena tiga: (1) Lianni ‘arabi, kata Nabi, karena aku ini orang Arab. (2) Wal quran ‘arabi, Quran bahasa Arab. (3) Wal kalamul ahlul jannah ‘arabi, dan ucapan ahli surga itu bahasa Arab. Allah yang pilih, saudara,” ungkapnya.

Video tersebut kemudian dibalas oleh @ArisRivai2 dengan video dari Habib Salim bin Jindan. Ia juga menandai akun Twitter @haikal_hassan.

Nampak bahwa Ferdinand Hutahean lalu me-retweet video Habin Salim ini dan meninggalkan emoticon tertawa.

Baca Juga: Mengeluh Soal Perbedaan Berarti Permusuhan, Haikal Hassan Malah Disuruh Ngaca

Dalam video tersebut, nampak Habib Salim berdiri memegang mikrofon dan berbicara di depan hadirin.

Di belakangnya nampak sebuah spanduk bertuliskan ‘Dalam Rangka Harlah NU ke-96 Tahun: Istighotsah Kubro, Tahlil dan Sholawat Asyghil.’

Habib Salim mengatakan bahwa para habib seperti dirinya merupakan keturunan Yaman yang menjadi warga negara dan numpang di Indonesia.

“Kita Habaib Warga Negara Indonesia keturunan Yaman, hatramet, jangan bikin galau di NKRI,” kata Habib Salim yang disambut tepuk tangan oleh hadirin.

“Mau marah habib yang lain terserah. Emang kenyataan. Kita ini habaib Warga Negara Indonesia, numpang di Indonesia, kenyataan! Kenyataan kita WNI keturunan, kenyataan,” tambahnya.

Habib Salim bahkan juga menyindir keturunan bangsa Arab di Indonesia untuk tidak bikin gaduh.

“Apalagi keturunan Arab, jangan bikin gaduh juga! Nyinyir mulu kayak perempuan,” tandasnya.

Bagikan