Alumni SMP Negeri 3 Mandai Bakal Gelar Reuni

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Mandai-Sejumlah alumni SMPN 3 Mandai sekarang SMPN 16 Mandai melaksanakan rapat, di salah satu ruang kelas SMPN 16 Mandai. Minggu, 6 Oktober 2019.

Rapat tersebut membahas rencana reuni Akbar perdana sejak sekolah itu memiliki alumni tahun 1997 silam.

Ujar Ketua Panitia, Arfah, “jadi rapat ini adalah untuk membahas persiapan Reuni Akbar yang baru pertama kali dilaksanakan di SMP ini,”

Ia menambahkan bahwa reuni akbar ini akan mendatangkan semua alumni mulai alumni 1997 hingga alumni terakhir.

“Semua alumni kami undang, baik alumni SMP 3 Mandai maupun SMP 16 Mandai. Jadi kami akan undang semua alumni mulai yang pertama sampai alumni terakhir, targetnya 1000 alumni hadir,” sambungnya.

Menarik untuk Anda:

“termasuk kami akan mengundang semua guru yang pernah mengajar di sekolah ini, baik yang masih aktif mengajar maupun yang sudah pensiun,” Arfah menambahkan.

Untuk diketahui dulu SMPN 16 Mandai bernama SMPN 3 Mandai. Penamaan sekolah itu sesuai Peraturan Daerah (PERDA) Kabupaten Maros Nomor 8 tahun 2011 tentang Penetapan Nomor Urut/Nomenklatur Tingkat Satuan Pendidikan Sekolah Negeri PAUD/TK, SD, SDLB, SMP, SMA dan SMK.

Rencananya reuni akbar ini akan dilaksanakan pada tanggal 8 Desember 2019 mendatang bertempat di pelataran sekolah.

“Rencananya kita akan laksanakan tanggal 8 Desember mendatang di sekolah. Kami sengaja mengambil tempat di sekolah agar alumni dapat bernostalgia di sekolah tempat mereka dulu menimba ilmu,” kata pria yang yang murah senyum ini.

Ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan seperti jalan santai, lomba karaoke, lomba memasak hingga ramah tamah alumni dan guru. Serta pemberian piagam penghargaan kepada guru-guru sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya selama ini.

Saat diumumkan beberapa hari lalu melalui media sosial, hingga saat ini sudah sekitar 300 alumni yang mengonfirmasi akan hadir di reuni akbar nanti.

Sementara itu, pihak sekolah sangat mendukung rencana reuni Akbar ini dan berharap agar segera dilaksanakan.

“Yah tentu kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, apalagi ini baru pertama kali dilaksanakan. Kalau bisa cepat-cepatlah,” Kata Kepala Sekolah SMPN 16 Mandai Drs. Yusuf, M.Pd.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap agar para alumni bisa melihat kondisi sekolahnya sekarang, barangkali ada alumni yang sudah suskes yang ingin membantu membenahi sekolah,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

GenBI Sukseskan GGS, Ini Karya Mereka!

Mahasiswa UNM Kecam Pemkab Bone Masalah Perlindungan dan Keselamatan Lingkungan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar