Reuni Akbar STIKES Nusantara Jaya, Ratusan Alumni Hadir

Terkini.id, Makassar – Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Nusantara Jaya Makassar Menggelar Reuni Akbar mengusung tema “Bertemu Kembali, Teringat Masa Lalu, Melihat Wajah Baru Menjadi Terharu”.

Sabtu, 09 Maret 2019 di Hotel Harper yang terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan Km 15, Kota Makassar.

Reuni akbar dihadiri ratusan alumni yang telah tersebar di berbagai latar belakang pekerjaan baik di instansi pemerintahan negeri maupun swasta.

Demikian dikatakan Ketua Panitia, Sitti Qomariah, S.Kep., Ns., M.Kes saat ditemui media di sela-sela acara, Sabtu 9 Maret 2019.

Acara tersebut terselenggara berkat adanya inisiatif seluruh alumni dalam merangkul kembali tali solidaritas dan kebersamaan.

Serta silatuhrahmi khususnya alumni STIKES Nusantara Jaya Makassar Program Studi Keperawatan.

Melihat pentingnya peran seorang alumni terhadap perkembangan dan kejayaan kampus kedepannya, tegas Sitti Qomariah.

Pada kesempatan yang sama Ketua STIKES Nusantara Jaya Makassar Dr. Syahrir, S.Kep., Ns., M.Kes. menambahkan.

Dengan terselenggaranya reuni akbar ini, bisa menjadi ajang temu kangen dan mempererat tali silatuhrahmi antar alumni dan almamater.

Alumni merupakan salah satu bagian yang sangat penting yang tidak boleh dilupakan, para alumni sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan pertumbuhan kampus kedepan, tegas Syahrir.

Alumni juga merupakan salah satu tolak ukur penilaian masyarakat dan para calon mahasiswa baru dalam melanjutkan pendidikan di sebuah Instansi Pendidikan Tinggi Nasional.

Salah satu peran penting alumni adalah dalam peningkatan akreditasi program studi maupun institusi.

Melihat sangat pentingnya mengetahui jejak rekam dan sebaran alumni yang telah terserap di seluruh instansi pemerintahan baik negeri maupun swasta, ungkapnya.

Dengan terselenggaranya reuni akbar ini, kami berharap akan mengasilkan Ketua Ikatan Alumni (IKA) yang sementara akan segera dibentuk.

Melihat IKA sangat berpengaruh besar terhadap peningkatan nilai Akreditasi.

Hingga saat ini, prodi keperawatan telah meraih Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan Pendidikan Nusantara Jaya Drs. Mathius Timang, M.BA dan seluruh sivitas akademika STIKES Nusantara Jaya Makassar. (nirwan)

Berita Terkait
Komentar
Terkini