Amran Sulaiman Bermindset Milenial

Terkini.id – Mantan Menteri Pertanian periode 2014-2019, Andi Amran Sulaiman didaulat sebagai penerus Jusuf Kalla di Pilpres 2024 mendatang. Potensi suara milenial diprediksi sangat besar akan mengarah pada sosok pengusaha bugis ini.

Akademisi Universitas Negeri Makassar, Dr Yasdin Yasir menyebut kaum milenial tentu akan memilih calon pemimpin yang sejiwa atau memiliki paradigma berpikir yang sama. Dengan kata lain, berminset milenial, yakni berpikir dan bertindak cepat serta memanfaatkan kemajuan teknologi informasi (IT).

“Kalau kita baca data-data yang ada, tahun 2017 pernah ada penghargaan Top IT Implementation on Ministry dan Top Leader in IT Leadership. Pak Amran Sulaiman pernah mendapatkan kedua penghargaan itu,” kata Yasdin dalam diskusi blended daring-luring yang digelar Komunitas Wartawan Politik Sulawesi Selatan bertema “Memotret Indonesia dari Timur” di Warkop 115, Toddopuli, Kota Makassar, Senin 18 Januari 2021.

Baca Juga: Bila Moeldoko Tinggalkan Istana, Pengamat Politik Sebut Nama Amran Sulaiman

Penghargaan tersebut menunjukkan Amran Sulaiman adalah sosok pemimpin yang melek IT dan mengimplementasikan IT secara maksimal dalam pembangunan pertanian selama menjabat menteri. Sehingga, Amran patut disebut sebagai pemimpin 4.0.

“Pemimpin 4.0 itu harus memiliki koneksi. Bukan lagi jejaring kuno atau tradisional. Koneksinya sudah internet of things (IOT). Karena sosok yang bisa berpengaruh pada milenial di tahun 2024 nanti adalah orang yang memiliki minset milenial. Berpikir dan bertindak cepat,” imbuhnya.

Bagikan