Masuk

AMSI Sulsel Umumkan Perubahan Struktur Pengurus 2020-2023

Komentar

Terkini.id, Makassar – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengumumkan perubahan struktur Pengurus Wilayah AMSI Sulawesi Selatan untuk masa Periode 2020-2023. 

Perubahan komposisi ini sebagai bagian dari upaya menjalankan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga AMSI yang fokus melakukan pembenahan internal. 

Dalam Surat Keputusan (SK) Nomor: 30/INT/SK/PENGNAS/AMSI/IV/2022
yang ditandatangani Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut dan Sekretaris Jenderal Wahyu Dyatmika, disebutkan perubahan struktur pengurus dilakukan berdasarkan hasil Konferensi AMSI Wilayah I Sulawesi Selatan yang digelar di Kafe Agung Makassar pada tanggal 29 Desember 2021.

Baca Juga: Teken Kerja Sama dengan AMSI, Huawei Siap Bantu Media Tingkatkan Kapasitas Bidang IT

Pengurus Pusat menetapkan Pengurus 2020-2022 berdasarkan Anggaran Dasar (AD) AMSI pasal 12 tentang organisasi di tingkat wilayah, pasal 16 tentang struktur organisasi dan pasal 23 tentang konferensi AMSI Wilayah.

Sebelumnya pengurus  wilayah AMSI Sulsel juga telah melakukan rapat pengurus merespon  laporan terbaru hasil verifikasi anggota dan calon anggota baru. setelah dilakukan pemutakhiran data anggota dan calon anggota oleh divisi organisasi AMSI Wilayah. 

Adapun struktur kepengurusan AMSI terbaru Periode 2020-2023 sebagai berikut:

Baca Juga: Cek Fakta Dirintis Masuk ke Sekolah-Kampus untuk Tingkatkan Nalar Kritis Anak Muda

Ketua : Herwin Bahar (Lintasterkini.com)
Sekretaris : Hasbi Zainuddin (Terkini.id)
Bendahara : Muh. Sukri (Lintasterkini.com)

A. Bidang Organisasi dan Keanggotaan
Ketua : Fritz Wongkar (Kabar Makassar)
Anggota : Fahril Muhammad (Matamaros.com)

B. Bidang Dana dan Usaha
Ketua : Mansyur (Tribun Timur/makassar.tribunnews.com)
Anggota : Ilham Arsyam (Tribun Timur/makassar.tribunnews.com)

C. Bidang Hubungan Eksternal
Ketua : Sjafril (Makassar Today)
Dian Muhtadiah Hamma (Pijarnews.com)

Baca Juga: Nasabah Rawan Tertipu Serangan Siber, BNI Perkuat Literasi dan Perlindungan Data

D. Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan
Ketua : Imam Dzulkifli (Matamaros.com)
Anggota : Hajriani Ashadi (KabarToraya.com)

Selain itu, AMSI Pusat juga menetapkan:

Adhi Santoso (Direktur Terkini.id) sebagai Majelis Etik AMSI Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan periode 2020-2023.

Subhan Yusuf (Direktur Rakyatku.com) dan Afriansyah (Direktur Pijarnews.com) sebagai anggota BPPO AMSI Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan periode 2020- 2023.

Ketua AMSI Sulsel, Herwin Bahar menjelaskan, perubahan struktur ini merupakan langkah yang diambil dengan mempertimbangkan hasil penilaian tim verifikasi terkait media siber yang menjadi pengurus AMSI.

“Kita melakukan pergantian posisi sekretaris dari sebelumnya dijabat Hendra Nick Arthur (galigo.id) kini dijabat Hasbi (terkini.id). Perubahan ini diambil untuk memberi kesempatan kepada media galigo.id yang tidak lolos verifikasi. Jadi secara otomatis media yang tidak lolos belum kita akomodir, tapi tetap kita berikan kesempatan untuk melengkapi syarat yang diatur organisasi, “jelas Herwin Bahar.

Dia menjelaskan, perubahan susunan pengurus diharapkan akan menjadikan AMSI Sulsel lebih maju dan berkembang. Terutama bagaiman anggota media siber di Sulsel menjadi media terpercaya secara konten dan bisnisnya berkembang secara sehat.