Andi Sudirman Sulaiman Tinjau Pembangunan Jalan Ponre-Lonrong

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meninjau proyek pembangunan jalan penghubung Ponre-Lonrong, Kabupaten Bone, Sabtu 24 Agustus 2019.

Terkini.id — Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meninjau proyek pembangunan jalan penghubung Ponre-Lonrong, Kabupaten Bone, Sabtu 24 Agustus 2019.

Proyek jalan itu merupakan komitmennya bersama Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dalam pemerataan pembangunan.

Adik kandung Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman ini mengaku sengaja datang meninjau langsung pembangunan, untuk memberikan masukan. Pengerjaan jalan ini sepanjang 27 km. Saat ini dilakukan pembukaan lahan.

“Jalur ini membuka daerah terisolir, wilayah terisolir disini ada 1 kecamatan dan 9 desa, 2 desa berada di wilayah rendah dan 7 desa dibalik gunung,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman yang ditemui saat berada di lokasi peninjauan.

Ia menambahkan bahwa jalan ini tidak pernah dikerjakan sejak Indonesia merdeka.

“Jalur ini jadi sangat strategis karena membelah 2 wilayah Bone dan memotong akses jalan ke makassar dan ke bone kota, mempersingkat jalan 100 km atau sekitar 1 jam,” pungkas Andi Sudirman.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Ini Kampung Statistik Pertama di Indonesia

Terkini.id, Makassar - Dalam rangka pelaksanaan Hari Statistik Nasional (HSN), Universitas Hasanuddin melalui Departemen Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) bersama Badan