Anggota DPR RI Ini Sosialisasikan Implementasi Sub Penyalur Bahan Bakar

Anggota DPR RI, Andi Ridwan Wittiri (ARW) melakukan Sosialisasi Implementasi Sub Penyalur dan Penyaluran Mini Bahan Bakar, di Hotel The Rinra Makassar, Kamis 1 Oktober 2020.

Terkini.id — Anggota DPR RI, Andi Ridwan Wittiri (ARW) melakukan Sosialisasi Implementasi Sub Penyalur dan Penyaluran Mini Bahan Bakar, di Hotel The Rinra Makassar, Kamis 1 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut diselanggarakan sesuai dengan amanat Undang-undang Republik Indonesia no 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi.

Serta Peraturan menteri ESDM no 13 tahun 2018 dan peraturan BPH Migas No 06 tahun 2015 tentang penyaluran jenis bahan bakar, minyak tertentu dan jenis bahan bakar khusus.

Menurut Andi Ridwan Wittiri, penugasan pada daerah yang belum terdapat penyaluran serta dalam rangka melakukan pengaturan agar ketersediaan dan pendistribusian BBM yang diterapkan pemerintah dapat terjamin di seluruh wilayah NKRI.

“Peran kita bersama untuk memberikan jaminan ketersediaan bahan bakar yang akan menunjang aktivitas dan mobilisasi masyarakat,” ujar Ketua PDP PDIP Sulsel ini.

Menarik untuk Anda:

ARW menambahkan, jika BBM tersedia dan terdistribusi dengan baik dan tepat sasaran maka secara tidak langsung akan mendorong peningkatan perekonomian Bangsah ke angka yang positif.

Serta mendukung penuh program pemerintah BBM satu harga.

“Di era Presiden Jokowi harga BBM sama rata dari di seluruh daerah. Bahkan dulunya di Papua harga BBM itu mencapai 100 ribu perliter. Pemerintah mensubsidi biaya distribusi. Hal ini menjadi penting bagi kita semua turut aktif terlibat, dan besar harapan kami agar ini bisa memberikan informasi positif pada khalayak masyarakat tentang implementasi sub penyaluran dan penyaluran mini ini,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Tim BPH Migas, Jhone Renyut, Kepala Dinas ESDM Sulsel Andi Irawan Bintang, Seles Area Manager PT Pertamina VIII Abib Arselan dan Kadis Perdagangan Makassar Yasir.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pembangunan Rest Area Sidrap Tahap Pertama Selesai Desember, Akan Dilengkapi Waterboom

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Sulsel Gelar Konferensi BEM se-Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar