Anies Baswedan Disebut Tak Punya Buzzer, Ferdinand Hutahaean: Yang Bener?

Terkini.id, Jakarta – Ferdinand Hutahaen menanggapi perbincangan yang sempat hangat bahwa Anies Baswedan tidak memiliki buzzer. Ia menyangsikan hal tersebut sebab menurutnya dia sering diserang di media sosial.

“Katanya @aniesbaswedan tak punya buzzer? Yang bener? Terus yang nyerang saya di IG, di FB, dan Twitter itu siapanya Anies?” tulisnya di akun twitter @Ferdinand Haean3 pada Kamis, 25 Februari 2021.

Ferdinand lalu menyindir bahwa orang yang mendukung Anies disebut pendukung, namun yang mendukung Presiden Jokowi disebut buzzer atau penjilat.

Baca Juga: Ferdinand Soroti Haikal Hassan, Memuji-muji Orang Arab Seolah Ras Paling...

“Ohhh pendukung. Kalau untuk Anies disebut pendukung, untuk Jokowi disebut buzzer, penjilat. Begitulah kualitas demokrasi qadrun, adil saja tak mampu,” lanjutnya.

Dalam cuitan tersebut, Ferdinand tidak menyebutkan nama orang yang mengatakan Anies tidak memiliki buzzer, namun sebelumnya pernyataan tersebut sempat diucapkan oleh Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernurd DKI Jakarta.

Baca Juga: Beredar Poster Tokoh-Tokoh Penjual Agama dari Rizieq hingga Anies, Netizen:...

“Terkait buzzer mungkin memang ada, saya tidak tahu persis apakah banyak orang gunakan buzzer atau tidak, tapi Pak Anies sejauh yang saya tahu tidak menggunakan buzzer,” kata Riza pada Selasa, 23 Februari 2021, dilansir dari detiknews.

Menurut Riza, Anies adalah orang yang apa adanya dan populer karena kebijakannya yang membela rakyat.

“Dia apa adanya aja ya, populer karena kebijakannya yang prorakyat, dikenal karena keputusannya, kebijakannya membela rakyat,” tambahnya.

Baca Juga: Usul Nadiem Diganti, Ferdinand: Dia Seperti Makhluk yang Hidup di...

Pernyataan Riza ini juga merupakan tanggapannya terkait perkataan M Yusuf, Ketua RT 2 RW 1 Rawa Buaya, Jakarta Barat bahwa Anies tak punya buzzer.

“Saya kira itu ya, bukan karena buzzer, dan pernyataan yang disampaikan Pak RT, saya kira itu sesuatu yang baik dan diketahui oleh masyarakat,” ujar Riza.

Adapun perkataan Ketua RT Rawa Buaya tersebut disampaikan saat Anies dan Riza mengunjungi wilayahnya pada Senin, 22 Februari 2021.

Awalnya, Anies meminta ketua RT dan RW untuk bercerita soal surutnya banjir di wilayah mereka.

Yusuf lalu menceritakan terkait banjir di wilayahnya yang ia nilai cepat surut karena ditangani dengan cepat.

“Kami sebagai pengurus wilayah mengatakan apa yang sebenarnya, tanpa ada paksaan dan tanpa ada indikasi apa pun, bahwa pada saat banjir di wilayah kami, pada saat itu hari Sabtu tapi hari Minggu malam paginya itu sudah surut karena ada penanganan cepat, pompa air berfungsi dengan baik, ditambah dengan penyedotan damkar langsung 24 jam dan akhirnya warga antusias banget dengan penanganan Pemprov DKI,” katanya.

Di sela-sela pernyataannya, Yusuf lalu menyebut bahwa Anies hanya punya satu kekurangan, yaitu tidak memiliki buzzer.

“Itu kesaksian saya, karena ini cuma satu kekurangan Pak Anies, Pak Anies tidak punya buzzer, bahwa hari ini benar-benar surut dan tidak pernah ada setting-an apa pun,” tuturnya.

Sponsored by adnow
Bagikan