Masuk

Anies Baswedan Siap Jawab Tantangan sebagai yang Terbaik

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Mantan gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan siap menjawab tantangan setelah disebut terbaik daripada yang baik, Senin 3 Oktober 2022.

Dalam deklarasi calon presiden (capres) Partai Nasdem, Ketua Umum Surya Paloh menyebut Anies Baswedan sebagai sosok terbaik.

“Dan NasDem mempunyai keyakinan, semua itu adalah anak-anak bangsa baik, pilhan-pilihan baik. Makanya ini dicari NasDem adalah terbaik daripada yang baik-baik,” kata Surya Paloh.

Baca Juga: Anies Baswedan Bakal ke Makassar Sapa Masyarakat Sulsel 10-11 Desember 2022

“Inilah kenapa akhirnya Nasdem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan,” lanjutnya di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin 3 Oktober 2022.

Sebelum itu, Surya menyebut tidak memandang latar belakang sosok, mempunyai mimpi untuk memimpin bangsa ini, asalkan dia mempunyai niat yang baik.

“Untuk memberikan darmabakti dirinya guna memimpin negeri ini dan kesempatan itu ada pada Pemilihan Umum. NasDem menghargai mimpi anak-anak bangsa,” katanya.

Baca Juga: Kantor DPW NasDem Dilempar Telur Busuk Saat Anies di Aceh, PKS: Harus Diusut

“Siapa pun, dari mana pun itu, dari partai mana pun itu, kelompok mana pun, yang mempunyai niat baik untuk mendarmabaktikan kehadiran dirinya memimpin negeri ini,” sambungnya.

Di samping itu, pada kesempatan Anies Baswedan, dia pun menyatakan sikap bersedia menjawab tantangan dirinya yang telah dipilih sebagai capres 2024.

“Bismillaahirrahmaanirrahiim Kami terima dan bersiap untuk menjawab tantangan itu,” ucap Anies.

Sebelumnya, Anies Baswedan menyebut Surya Paloh mengajak dirinya untuk melanjutkan kepemimpinan negeri ini tahun 2024.

Baca Juga: Denny Siregar Sindir Kunjungan Anies Baswedan ke Masjid Baiturrahman Aceh

“Hari-hari ini kita menyaksikan itu karena itulah ketika bang Surya dan teman-teman di Nasdem mengajak kami untuk berdampingan, untuk berjalan bersama, untuk meneruskan pembangunan di republik ini,” ujarnya.

“Untuk memperbaiki. Untuk menuntaskan yang belum. Maka dengan memohon rida dari Allah Swt. dengan memohon petunjuk darinya, dan dengan seluruh kerendahan hati,” tambahnya.

Dalam pidatonya itu, Anies Baswedan mengatakan Ketua Umum Nasdem merupakan sosok teladan yang berani.

“Surya Paloh telah melaksanakan secara konsisten menjadi teladan bagi kita semua dalam keberanian,” pungkasnya.