Anies soal Demo di DKI: Mengekspresikan Pandangan Dilindungi Konstitusi

Terkini.id, Jakarta – Anies Baswedan mengomentari unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang berlangsung di Ibu Kota, Kamis 8 Oktober. 

Anies Baswedan menilai, penyampaian pendapat adalah hak setiap warga negara.

“Bagi kami, itu adalah hak untuk setiap orang Indonesia untuk mengekspresikan pandangannya dan konstitusi memberikan perlindungan kepada kami untuk itu,” kata Anies dalam wawancara berbahasa Inggris, di Halte Tosari, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat 9 Oktober 2020 dikutip dari detikcom.

Anies pun mengungkapkan bahwa dia menghargai pendapat para pengunjuk rasa. Serta memastikan bahwa fasilitas umum di Jakarta kembali bisa digunakan usai terjadi pengrusakan saat demo.

“Pertama, kami menghargai hak warga negara kami untuk mengekspresikan pandangannya. Nomor dua, kota Jakarta akan dan kami telah melakukannya kemarin untuk memastikan kehidupan dan aktivitas di kota ini tidak terganggu. Jadi, mulai Jumat pagi semua fasilitas publik harus siap digunakan,” kata Anies.

Menarik untuk Anda:

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa saat menemui massa demo omninus law kemarin, dia telah berdiskusi dengan mereka. Anies menegaskan akan menyampaikan aspirasi massa yang menolak omnibus law itu.

“Semalam kita juga sudah berdiskusi dengan para pendemo. Saya katakan bahwa saya mendengarkan aspirasi mereka dan akan saya sampaikan pesan itu,” katanya.

Untuk diketahui, Anies pada Kamis malam kemarin menemui massa demo di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Anies mengatakan akan menyampaikan aspirasi mahasiswa soal tolak UU Cipta Kerja.

“Sekarang saya ingin sampaikan kepada semua bahwa apa yang menjadi aspirasi tadi yang sudah diungkapkan, besok kita akan sampaikan dan kita akan teruskan aspirasi itu. Besok akan kita lakukan pertemuan itu. Jadi teman-teman sekalian saya apa yang tadi disampaikan tadi secara lisan, banyak yang merekam di sini, besok akan diteruskan dan teman-teman sekalian ingatlah bahwa yang namanya menegakkan keadilan adalah tanggung jawab kita semua dan Anda semua sedang berusaha menegakkan keadilan,” ujar Anies di Bundaran HI, Kamis 8 Oktober 2020.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kasus Denny Siregar Soal Santri Cilik Teroris Belum Diproses, Ini Alasan Polisi

Danny-Fatma Akhiri Debat Pamungkas dengan Elegan, Akademisi Salut

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar