Anir-Lutfi Siapkan Kejutan dalam Debat Kedua Pilkada Pangkep

Pilkada Pangkep
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pangkep nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi).

Terkini.id — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pangkep nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) siap kembali tampil dalam debat publik kedua yang berlangsung pada Minggu 15 November 2020.

Debat ini berlangsung di Kota Makassar dengan mengusung tema Pembangunan yang Berkeadilan. 

Keunggulan Anir-Lutfi dalam debat perdana, jadi modal penting dalam melakoni debat kedua. Apalagi, tren dukungan duet usungan Gerindra, Hanura dan PKS ini semakin menanjak jelang pencoblosan. 

Manajer Kampanye Anir-Lutfi, Muh Subhan Gani memaparkan, selain siap 100 persen, Anir-Lutfi bakal memberikan kejutan-kejutan di panggung debat yang disiarkan langsung oleh TVRI.

“Secara fisik, mental dan penguasaan materi Anir-Lutfi, insya Allah siap. Dalam hal penguasaan tema kedua paslon kami siap. Kalau di debat pertama saja performa kita dipuji masyarakat, insya Allah di debat kedua Anir-Lutfi lebih meningkatkan performanya. Jika dulu ada yang bilang sebagai pelengkap, sekarang kuda hitam. Semakin diminati masyarakat dan bakal buat kejutan,” jelas Subhan.

Menarik untuk Anda:

Begitu pula dengan penguasaan materi yang berkaitan dengan tema Pembangunan yang Berkeadilan. Dia menekankan Anir-Lutfi akan lebih dalam membahas dan menjabarkannya.

“Paslon kami siap dari segala soal yang berkaitan dengan tema, termasuk menjawab pertanyaan dari para panelis melalui moderator. Mereka bakal lebih dalam lagi untuk menjabarkan visi-misi, program dan menjawab pertanyaan dari panelis melalui moderator,” ujar Subhan.

Ditambahkan, tema pembangunan yang berkeadilan merupakan hal yang diprioritaskan Anir-Lutfi dalam visi misi dan programnya. “Anir-Lutfi sudah memiliki konsepnya. Ini yang dijelaskan di debat kedua nanti,” tandasnya.

Terpisah, Pengamat Komunikasi Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar Ibnu Hadjar Yusuf menilai, debat kedua bakal tidak jauh beda dengan debat pertama setelah menyaksikan performa pada setiap paslon di debat pertama.

“Saya rasa masih tidak jauh beda dengan debat pertama meski topiknya beda. Kemungkinannya paslon nomor 4 akan kembali unggul. Tapi mari kita tunggu performa dari paslon lainnya,” kata Ibnu.

Menurut dia, penampilan Anir-Lutfi di debat kedua mendatang justru semakin percaya diri karena mendapat dukungan dan euforia masyarakat Pangkep.

“Anir-Lutfi akan semakin tampil confidence (percaya diri), apalagi debat pertama terlihat menguasai panggung, materi, argumentatif, cerdas, tidak tergesa-gesa, mengatur ritme, intonasi kata, bahasa tubuh, semua natural. Jadi justru kejutan-kejutan baru bakal ditunggu-tunggu masyarakat Pangkep,” ucapnya. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Petinggi Kerajaan Gowa Ajak Warga Pilih Adnan-Kio

Adindana Appi-Rahman: Ayo Lakukan Perubahan, ke TPS Coblos Nomor 2

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar