Mahasiswa Pangkep Beri Jempol Politik Gagasan Anir-Lutfi

Terkini.id — Pengunjung salah satu warung bakso di Pangkep, tiba-tiba kedatangan calon bupati nomor urut 4, Andi Nirawati. Anir, sapaan akrabnya, singgah makan di warung pinggir jalan tersebut, usai menghadiri undangan silaturahmi warga di Kecamatan Ma’rang, Jumat 6 November 2020.

“Bagaimana kabar ta dek, sehat-sehat je ki di. Bisa ji saya gabung di sini? Makan bakso sama kita,” tanya Anir, kepada pengunjung yang kebanyakan anak muda Pangkep.

“Alhamdulillah, sehat bu,” jawab mereka sambil mempersilakan Anir untuk bergabung.

Baca Juga: Kemenangan Yusran-Syahban di Pilkada Pangkep, Pembuktian Mesin Politik NasDem Kuat

Di tempat itu, sambil menyantap bakso, Anir banyak diskusi dengan anak muda yang ditemui, tentang pengembangan potensi kepemudaan di Pangkep. Termasuk pendidikan, hingga lifestyle.

Salah satu pengunjung, Herawati Sudirman mengaku sudah tahu tentang calon bupati perempuan ini. Dirinya mengapresiasi politik gagasan yang diusung di Pilkada Pangkep. Pasangan nomor urut 4 ini dianggap sukses memberi pendidikan politik kepada masyarakat Kabupaten Pangkep.

Baca Juga: Lutfi Hanafi dan Syamsuddin Hamid Foto Bareng Usai Nyoblos di...

 

“Saya menaruh dukungan dan simpati kepada paslon no urut 4, karena percaya dengan visi dan misinya. Juga program kerja yang diusung dalam periode mendatang, betul-betul mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat pangkep,” tutur Herawati.

Selain itu, Herawati yang masih berstatus mahasiswi ini merasa kagum kepada Anir, karena berani maju sebagai calon bupati perempuan. 

Baca Juga: Kawal Pemungutan Suara, Anir-Lutfi Siapkan 2.100 Saksi di Semua TPS

“Salut sama Ibu Anir karena dia satu-satunya perempuan. Tidak mudah tapi luar biasa. Semoga generasi muda Pangkep akan datang bisa ikuti jejak Ibu Anir, khususnya perempuan,” kata perempuan 24 tahun ini.

Dia berharap, ketika Anir-Lutfi terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Pangkep nanti, harus betul-betul menjalankan amanah dengan baik dan merealisasikan semua program yang telah dijanjikan. 

 

Beberapa mahasiswi yang ada di warung tersebut, tidak ingin kehilangan kesempatan untuk berswafoto. Mereka mengaku mendukung Anir-Lutfi.

Anir-Lutfi sendiri memiliki program dalam dunia pendidikan seperti melanjutkan program pemberian beasiswa bagi putra/putri Pangkep secara berkelanjutan; memberikan satu laptop bagi guru dan siswa berprestasi; pendidikan gratis menyeluruh berupa perlengkapan alat sekolah dan seragam.

 

Serta dalam Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak, paslon dengan tagline Pangkep Sejahtera ini bakal meminimalisir tingkat kekerasan bagi perempuan dan anak melalui program edukasi yang berkesinambungan, mengoptimalkan peran perempuan dalam mengurangi kesenjangan ekonomi melalui industri rumah tangga atau UMKM; memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi perempuan untuk berperan dalam proses pembangunan. 

 

Bagikan