Annisa Pohan Salah Nomor Ayat Alquran, Netizen: Contoh Anak yang Dibesarin dari Hasil Korupsi

Terkini.id, Jakarta – Postingan pendiri Yayasan Tungga Dewi, Annisa Pohan yang mengutip ayat Alquran ramai dibicarakan di media sosial.

Dalam postingannya, istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Yudhoyono itu mengutip dua ayat Alquran, yakni Al Hujurat Ayat 6 dan sebuah ayat di Surah Albaqarah.

“Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.” (QS. Al Hujurat: 6),” tulis 

Baca Juga: Kompak Pakai Baju Adat Saat HUT RI, AHY-Annisa Disentil Netizen:...

Ayat tersebut berisi tentang peringatan terhadap orang orang beriman untuk memastikan kebenaran sebuah kabar sebelum mempercayai dan menyebarkannya.

Namun, ada yang disoroti netizen saat Annisa Pohan mengutip ayat Surah Albaqarah, yang berbunyi ‘fitnah lebih besar dari pembunuhan.’

Baca Juga: Annisa Pohan Disebut Anak Koruptor, Rachland: Dia Tak Punya Saham...

Namun, Annisa menuliskan bahwa firman tersebut adalah ayat ke-291 Surah Albaqarah. Netizen pun menyoroti, lantaran surah Albaqarah cuma 286 ayat. 

Sejumlah netizen kemudian menanggapi cuitan Annisa Pohan tersebut.

“Ngaji tuh di masjid, di pondok, di majlis ta’lim. BUKAN DI SOSMED @AnnisaPohan,” tulis akun Ari3Pras.

Baca Juga: Soal Annisa Pohan Pakai Barang Branded, Rachland: Kahiyang Juga Punya...

Sebagian netizen menyindir sikap Annisa Pohan yang cenderung nyinyir dengan pemerintahan, namun cenderung menolak dikritik bahkan memblokir orang-orang yang mengkritik dirinya.

“Ngutip surah Al Baqoroh, jumlah ayatnya di mark up…,” tulis akun mmbah_kakung.

“Pelajaran yg didapat : Jangan perna besarin anakmu dari hasil korupsi, ini contohnya. Ketauan belangnya mendadak jadi relijius banget. Menjijikan….. Klo gak ngerti tanya anak saya,” tulis akun ManBekasi.

Bagikan