Antusias Pemilih Pemula di Pilkada Makassar Tinggi, Perekaman e-KTP Membludak di Disdukcapil

Pemilih Pemula
Foto: ist

Terkini.id, Makassar – Prediksi angka pemilih di tengah pandemi Covid-19 yang tak maksimal boleh jadi tak tepat sasaran. 

Pasalnya, jelang pencoblosan Pilkada Makassar, antusias masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) begitu tinggi.

Hal itu terlihat dari perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik, sebagai salah satu syarat bagi pemilih pemula untuk mencoblos, membludak di Disdukcapil Kota Makassar.

“Antusias warga melakukan perekaman kita lihat cukup tinggi. Kita pantau di kantor kecamatan. Dalam sehari, melayani sampai 500 orang,” kata Kepala Disdukcapil Makassar, Ariaty Puspa Abady, Rabu, 18 November 2020.

Oleh karena itu, Puspa, sapaannya, mengatakan sejak 14 November 2020 pihaknya membuka layanan tambahan untuk perekaman e-KTP. Hal itu mempercepat tingkat pelayanan aga hak pemilih tersalurkan di kotak suara.

Menarik untuk Anda:

“Seluruh warga yang memenuhi syarat dapat memiliki e-KTP untuk menggunakan hak pilihnya,” kata Puspa.

Puspa mengatakan penambahan waktu pelayanan di hari Sabtu dan Minggu untuk memberikan ruang yang lebih kepada warga untuk melakukan proses perekaman e-KTP.

Puspa berharap masyarakat memanfaatkan layanan di akhir pekan ini, terkhusus yang kesulitan datang pada hari kerja karena kesibukan.

“Baik di kantor PTSP Makassar (Balai Kota) dan yang ada di Alauddin. Melayani pencetakan dan pengambilan e-KTP. Silahkan dimanfaatkan,” jelasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bertambah 110 Orang, Angka Kematian Covid-19 Indonesia Capai 17.589

Merasa Difitnah, Keluarga Jusuf Kalla Resmi Polisikan Danny Pomanto

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar