Appi Ingin Hapus Iuran Sampah Jika Jadi Walikota Makassar

Munafri Arifuddin

Terkini.id — Bakal Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin atau yang akrab disapa Appi membeberkan sejumlah program unggulannya di hadapan ribuan tokoh masyarakat, di Gedung Bosowa Makassar, Minggu 26 Januari 2020.

Salah satu program unggulannya adalah penghapusan iuran sampah yang selama ini membebani masyarakat. Namun harus dibarengi dengan kewajiban setiap rumah tangga untuk memisahkan sampah organik dengan sampah anorganik.

“Kalau tidak dipisahkan maka tidak akan diangkut sampahnya,” ujar Appi.

Selain itu, lanjut CEO PSM ini, program lain yang ditawarkannya yaitu, membangun co-working space 4.0 di setiap kelurahan, program rumah sakit tanpa kelas, serta insentif bagi imam masjid, pemandu jenasah, pejuang kebersihan, guru mengaji dan guru agama-agama lainnya.

“Insya Allah 2020 kita sama-sama memenangkan Pilwalkot Makassar, maka tidak ada lagi yang namanya pembayaran iuran sampah. Biarkan sampah ini menjadi masalah pemerintah kota,” ujar Appi disambut tepuk riuh peserta yang hadir.

Menarik untuk Anda:

Tidak hanya itu, ia juga berencana ingin memindahkan rumah jabatan (rujab) walikota ke wilayah Tamalanrea atau Manggala.

“Karena kalau dari rujab ke kantor bisa banyak yang dilihat kondisi ril kota dan masyarakat sepanjang perjalanan. Tapi kalau jaraknya hanya lima menit, seperti sekarang ini, Satpol PP ji dilihat. Dan petugas kebersihan pasti sudah bersihkan memang mi baik-baik sebelum lewat walikota,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tokoh Pemuda Kelurahan Bakung Percayakan Danny-Fatma Pimpin Makassar

Taufan Pawe Semangati Kader Golkar Barru Menangkan Malkan-Salahuddin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar