Artidjo Alkostar Wafat, Denny Siregar: Beruntunglah Para Koruptor Sekarang

Terkini.id, Jakarta – Denny Siregar turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya Artidjo Alkostar, anggota Dewan Pengawas KPK dan mantan Hakim Agung. Denny Siregar memandang bahwa Artidjo adalah sosok yang ditakuti para koruptor atas vonis-vonisnya yang dianggap berat.

“Beruntunglah para koruptor sekarang, karena tidak akan pernah merasakan kerasnya palu hakim Artidjo Alkostar. Innalillahi wa innailaihi radjiun,” tulis Denny Siregar di akun twitter-nya, @Dennysiregar3, pada Minggu, 28 Februari 2021.

Artidjo memang dikenal sebagai hakim berintegritas yang tidak pandang bulu dalam menghukum koruptor.

Baca Juga: Denny Siregar ke Hehamahua: Firaun Suka Jualan Mayat, Kayak Anda

Hal tersebut juga dirasakan oleh beberapa tokoh, salah satunya Mahfud MD yang juga sama-sama berkecimpung di dunia penegakan hukum

“Kita ditinggal lagi oleh seorang tokoh penegak hukum yang penuh integritas. Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar yang kini menjabat sebagai salah satu Dewan Pengawas KPK telah wafat siang ini (Minggu, 28/2/2021,” tulis Mahfud.

Baca Juga: Sindir Abdullah Hehamahua, Denny Siregar: Firaun itu yang Suka Jualan...

 “Artidjo Alkostar adalah Hakim Agung yang dijuluki algojo oleh para koruptor. Dia tak ragu menjatuhkan hukuman berat kepada para koruptor tanpa peduli pada peta kekuatan politik,” lanjutnya.

Reputasi Artidjo sebagai hakim yang keras kepada koruptor didapatkan karena vonis-vonisnya yang kerap dianggap kontroversial.

Artidjo berpandangan bahwa tidak boleh ada toleransi terhadap Tindak Pidana Korupsi agar negara bisa sehat dan memiliki masa depan cerah.

Baca Juga: Denny Siregar: Kelompok Radikal sudah Lama Susupi BUMN, Sembunyi di...

“Hukuman yang paling tepat bagi para koruptor itu adalah ya tentu harus mengembalikan kekayaan negara itu sebanyak-banyaknya. Tidak boleh ada toleransi. Harus ada toleransi nol terhadap korupsi itu supaya tubuh negara kita ini menjadi sehat dan tujuan bernegara kita menjadi cerah ke depan,” ujar Artidjo dalam video yang diunggah di youtube Najwa Shihab pada 5 Juni 2018.

Kabar wafatnya Artidjo tentu bukan hanya kabar duka kepada dunia penegakan hukum, namun juga bagi seluruh rakyat Indonesia.

Saat ini, topik “Artidjo Alkostar’ menjadi trending nomor 11 di twitter dan topik ‘Pak Artidjo’ juga trending nomor 17.

Trending topic tersebut berisi cuitan-cuitan dari berbagai tokoh dan juga warganet yang berduka atas berpulangnya Artidjo.

Sponsored by adnow
Bagikan