Makassar Terkini
Masuk

Arvindo Noviar Terang-terangan Menyatakan Siap Bela LGBT di Indonesia

Terkini.id, Jakarta –  Arviando Noviar tengah marak diperbincangkan publik, pasalnya Ketua Umum Partai Rakyat ini secara terang-terangan menyarakan siap membela kaum lesbian,gay,biseksual dan transgender atau LGBT yang ada di Indonesia.

Arvindo Noviar menegaskan bahwa dirinya akan menggugat berkali-kali kepada siapapun yang mengganggu LGBT dan keberagaman gender. Menurutnya, pihak yang mengkriminalisasi tidak memahami Pancasila.
 

“Siapapun yang ingin mengkriminalisasi keberagaman gender pastilah tidak memahami Pancasila dan tidak memiliki rasa hayat sejarah,” kata Arvindo di akun Twitter pribadinya, Rabu 25 Mei 2022.

“Yang coba-coba kriminalisasi LGBTQ+ atau keberagaman gender akan saya gugat berkali-kali,” tegasnya.

“Liberalisme (hanya) diizinkan di ruang privat,” imbuhnya.

dilansir dari wartaekonomi.com, Arvindo Noviar menjelaskan lebih jauh bahwa stigma mayoritas rakyat Indonesia terhadap kaum LGBT tak lepas dari posisi mereka sebagai pendosa.

Menurutnya, LGBT juga selalu dipertentangkan dengan sila pertama, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Argumen itu pula yang mengkonstruksi pikiran mayoritas rakyat Indonesia sejak awal. Seorang LGBT juga harus diberikan stigma dan tidak dibenarkan keberadaannya di Republik Indonesia,” jelasnya.

dikutip dari Wikipedia.org, Arvindo Noviar adalah Ketua Umum Partai Rakyat periode 2020-2025 (masa jabatan 10 tahun), setelah sebelumnya Ketua Umum dari Partai Rakya adalah Nugroho Prasetyo.

Parta Rakyat didirikan dan disahkan pada 23 September 2014, dan telah mendaftar pada pemilihan umum legislatif Indonesai tahun 2019 tetapi tidak lolos verifikasi putusan Bawaslu.