Masuk

ARW Bersama BRIN Gelar Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah di Kota Makassar

Komentar

Terkini.id – Anggota DPR RI Andi Ridwan A Wittiri (ARW) bekerja sama dengan BRIN mengadakan Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah bagi Mahasiswa-Mahasiswi di Kota Makassar, Rabu 7 Desember 2022.

Kegiatan itu, digelar di Hotel Claro Makassar yang diikuti 100 peserta dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta.

“Acara pelatihan ini merupakan salah satu program kemitraan antara BRIN dan Komisi VII DPR RI, yang membidangi energi, perindustrian dan ristek,” ujar ARW yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel ini.

Baca Juga: Maju Sebagai Caleg DPR RI, Dua Purnawirawan Polri Bangun Komunikasi di Demokrat Sulsel

Penulisan Karya Tulis Ilmiah tetap harus berpegang kepada standar ilmiah, tetapi ditampilkan dengan gaya bahasa yang mudah dipahami oleh masyarakat ataupun pembaca awam, ujarnya.

Harapan saya kepada peserta sebagai generasi penerus bangsa adik-adik Mahasiswa agar dapat menciptakan Karya Tulis Ilmiah yang dapat bermanfaat bagi dirinya dan hasilnya dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat di Indonesia.

Lebih lanjut ARW menegaskan bahwa dunia sekarang berada dalam masa revolusi industri 4.0, yang serba digital dan dipenuhi dengan kemajuan dan pemanfaatan kemajuan teknologi yang besar-besaran.

Baca Juga: Tak Lagi Maju di DPD RI, Ajiep Padindang Nyatakan Sikap Maju di DPR RI dari Golkar

“Siapa yang mengusai teknologi, mereka dapat mengusasi dunia. Iptek menjadi penting dan harus dimiliki oleh semua negara, agar mereka dapat maju dan berkembang,” tegasnya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) antara lain Luna Nurdianti Ngeljaratan, Dhani, Beben Hidayat dan juga Tendi Sutendi.