Asrama Putra Pondok Pesantren di Bulukumba Ludes Dilahap Si Jago Merah

Bulukumba
Asrama Putra Pondok Pesantren di Bulukumba Ludes Dilahap Si Jago Merah

Terkini.id, Bulukumba – Asrama Santri Putra Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Abu Bakar As-Shidiq Wahdah Islamiyah Bulukumba, di Jalan H Parodjai, Desa Taccorong, Bulukumba, terbakar siang tadi, Rabu, 31 Juli 2019.

Sebanyak empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke TKP, untuk memadamkan api.

Api diduga berasal dari konseleting listrik hingga menjalar ke plafon salah satu ruangan asrama santri.

Kepala sekolah tingkat Aliya Faris HP, S.Pd.I, SH mengatakan bahwa dugaan sementara kebakaran ini adalah konseleting listrik.

“Dugaan sementara kebakaran yang terjadi di sebabkan karena konseleting arus pendek, sekitar 10.30 saat santri sedang melakukan program,” ujarnya.

Akibat kebakaran ini, satu asrama hangus terbakar dan dua kamar lainnya mengalami kebakaran pada bagian atap dan palpon, serta kerugian diperkirakan mencapai 350 juta rupiah.

“Kerugian yang diperkirakan sementara dari kebakaran ini sekitar 350 juta,” imbuhnya.

Kendati demikian, program belajar mengajar di pondok pesantren tetap di lanjutkan dengan menggunakan fasilitas yang ada.

“Proses belajar akan tetap di lanjutkan agar target-target yang sudah di tetapkan bisa tercapai,” ungkap Andi Muhammad Syawal Kepala Ponpes Tahfiz Abu Bakar Ash-Shiddiq Wahdah Islamiyah Bulukumba

Faris mengajak kaum muslimin untuk membantu dalam renovasi asrama santri yang kebakaran yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Saya mengajak kepada kaum muslimin dan juga kepada kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah untuk membantu dalam proses renovasi asrama ini,” ujarnya.

“Pondok pesantren Abu Bakar Ash-Shiddiq Wahdah Islamiyah Bulukumba telah melahirkan banyak penghafal Al-Qur’an. Olehnya itu mari menginfakkan harta kita dalam renovasi gedung asrama dengan transfer ke nomor rekening BSM 747-000-2233 (An LAZIS Wahdah Bulukumba),” tutupnya.

Citizen Reporter: Muhammad Akbar

Berita Terkait
Komentar
Terkini