Mahasiswa UIM Gelar KKN Tematik Disambut Baik oleh Lurah Ballassaraja

Terkini.id, Bulukumba – Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan. 

Mahasiswa universitas Islam Makassar (UIM) gelar KKN tematik di Kel. Ballasaraja, Kec. Bukukumpa, Kabupaten Bulukumba pada selasa, 13 oktober 2020. 

Kedatangan mahasiswa KKN disambut baik oleh Lurah Ballasaraja disaat mengunjungi kantor Lurah untuk mengabdikan diri kepada masyarakat didaerah tersebut.

 

Mungkin Anda menyukai ini:

“Saya senang kedatangan adik-adik disini, karena semenjak adanya covid sangat jarang menemui mahsiswa KKN disini lagi. saya selaku Lurah menerima dan memberikan izin kepada adik-adik untuk melakukan kuliah kerja nyata di sini. Namun jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap Cokeng selaku Lurah di Kel. Ballasaraja. 

Baca Juga: HUT Ke-61 Bulukumba, Gubernur Sulsel Resmikan Gedung Baru RSUD Sultan...

Ketika disambut baik kedatangan mahasiswa, Cokeng menegaskan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama berada di kelurahan tersebut. Menggunakan masker dan menjaga kebersihan.

Setelah itu, Syamsul Dermawan bersama temanya melakukan konsultasi dan berkunjung ke ruamha warga dan terus menjaga protokol kesehatan. 

“Jika demikian saya dan teman-teman akan mulai melakukan konsultasi kepada masyaraakat dengan berkunjung kerumah warga dan sekakigus kami akan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap Syamsul Dermawan selaku kordinator lapangan.

Baca Juga: HUT Ke-61 Bulukumba, Menjadi Momentum Perpisahan Sukri-Tommy

Lanjutnya, selain dari kegiatan ini kami juga akan melakukan berbagai macam program kedepannya selama proses KKN ini berlangsung.

Selain itu Syamsul meminta izin kepada Lurah untuk menjalankan program kerja selama KKN ini berlangsung.

 

 

 

 

 

 

Bagikan